Imam Fauzan: Muskerwi PPP Sulsel Usulkan Ganjar Pranowo Capres 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, UPEKS.FAJAR.CO.ID — Hingga saat ini, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belum menetapkan bakal calon presiden definitif. Namun bursa nama yang akan diusung sudah semakin mengerucut.

Figur Ganjar Pranowo menguat di salah satu partai anggota koalisi, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal ini terlihat dari usulan resmi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulawesi Selatan dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) yang berlangsung Senin pekan lalu (3/10/2022). Dimana, PPP Sulsel memutuskan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang akan diusulkan ke DPP PPP agar juga dibawa ke tingkat koalisi, yaitu di KIB.

Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara menjelaskan, keputusan ini diambil berdasarkan masukan dari organ partai secara berjenjang dari tingkat bawah.

“Ini masukan dari DPC tingkat Kabupaten dan Kota se-Sulsel yang meminta Ganjar Pranowo sebagai Capres dari PPP,” ujar Fauzan Amir Uskara.

Ganjar dipilih karena para kader PPP di Sulsel menilai mantan anggota DPR yang kini Gubernur Jawa Tengah tersebut memiliki prestasi dan rekam jejak kepemimpinan yang baik, nasionalis-religius, dan keluarganya juga banyak yang berkiprah di PPP.

Fauzan mengatakan, hasil dari Mukerwil telah disampaikan kepada Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

“Hasil Mukerwil PPP Sulsel sudah kita sampaikan secara tertulis ke DPP. Para DPC sendiri mendukung karena Ganjar memiliki rekam jejak dan latar belakang yang baik di DPR maupun sekarang dalam memimpin Jateng,” jelasnya.

Fauzan mengatakan akan terus menjaga soliditas partai agar tetap satu komando dalam keputusan Capres dan Cawapres yang akan ditentukan oleh DPP PPP. Menurutnya, keputusan Pusat nanti akan menjadi suara bulat di PPP.

“Di DPW Sulsel mayoritas suara meminta Ganjar menjadi Capres dan itu merupakan sebuah aspirasi. Kita sudah sampaikan ke Pusat. Apa pun keputusan DPP kelak soal Capres dan Cawapres kami akan solid dan tetap satu komando,” tegasnya.

Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono sempat menghadiri pembukaan Mukerwil Sulsel yang dilaksanakan di Hotel Sheraton, Makassar. Namun, saat pembacaan hasil Mukerwil, Mardiono sudah meninggalkan lokasi.

Saat ini, semua DPW PPP memang tengah mengadakan Mukerwil untuk konsolidasi partai sekaligus menjaring usulan nama bakal calon presiden.

Hingga Minggu (9/10/2022) usulan agar Ganjar Pranowo menjadi Capres dari PPP semakin menguat. Selain DPW PPP Sulsel, DPW PPP Banten dan DPW PPP Sumatera Utara juga telah mendeklarasikan hal yang sama yaitu Ganjar menjadi Capres 2024. (mah)

  • Bagikan