Terpilih Secara Aklamasi, Saiful Arif Pimpin DMI Selayar

  • Bagikan

Selayar,UPEKS.FAJAR.CO.ID— H. Saiful Arif, SH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kepulauan Selayar masa bakti 2022-2027.

Pemilihan Ketua DMI ini berlangsung dalam Musyawarah Daerah (Musda) III Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2022, di Pendopo eks Rumah Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (8/10/2022). 

Dalam Musda tersebut dihadiri oleh Pimpinan Wilayah DMI Sulsel diwakili oleh Dr. H. M. Andi Suarda, M.M. bersama rombongan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepulauan Selayar H. Arfang Arif, Kepala Kemenag Selayar, seluruh peserta Musda utusan seluruh mesjid yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar ditambah pengurus lama DMI Selayar.

Dewan Pembina DMI Kabupaten Kepulauan Selayar H. Arfang Arif yang hadir dalam Musda tersebut membenarkan bahwa H. Saiful Arif, S.H yang notabenenya adalah Wakil Bupati Kepulauan Selayar bahwa Saiful Arif terpilih secara aklamasi dan diberikan kepercayaan untuk memimpin DMI Selayar periode 2022-2027.

Sebagai informasi, untuk periode sebelumnya, Pimpinan Daerah DMI Selayar dipimpin oleh H. Arfang Arif selama dua periode, yakni periode 2012-2017 dan periode 2017-2022.

Arfang Arif kapasitasnya sebagai pembina DMI yang juga sebagai Ketua MUI berharap kepengurusan DMI Selayar yang baru benar-benar dapat memakmurkan mesjid dalam arti kata baik itu fisik mesjid maupun jemaahnya yang paling utama. 

Selain itu ia juga menyampaikan harapannya agar kepengurusan Dewan Mesjid bisa terbentuk sampai ke kecamatan dan desa-desa. Menurutnya akan sangat membantu dalam peningkatan nilai-nilai keagamaan di masyarakat. Dalam keterangannya, sejauh ini kepengurusan Dewan mesjid ditingkat desa belum terbentuk, di Kecamatan baru sebagian kecil.

“Sebagai Ketua MUI ia sangat mendukung seluruh kegiatan-kegiatan dari Dewan Mesjid termasuk bagaimana menyiapkan materi-materi dakwah kedepan,” tutup Arfang Arif.

Di tempat yang sama, usai Musda III DMI Kepulauan Selayar ini, H. Saiful Arif resmi dilantik oleh Pimpinan Wilayah DMI Sulsel, untuk memimpin Pimpinan Daerah DMI Kepulauan Selayar masa bakti 2022-2027. (Sya)

  • Bagikan