Pendatang Baru di Porprov, Tenis Putri Pangkep Kantongi Tiga Medali

  • Bagikan

BULUKUMBA, UPEKS — Cabang Olahraga (Cabor) tenis lapangan Kabupaten Pangkep harus puas dengan memetik tiga medali perunggu pada Porprov 2022 di Bulukumba. Rabu (26/10/2022).

Tiga medali perunggu tersebut dipersembahkan kontingen putri beregu dan dua lainnya ganda putri dan ganda campuran di nomor tunggal.

Tim tenis putri Pangkep ini mengukir kemenangan di awal perdana lolos sebagai peserta Porprov 2022. Sepanjang sejarah Porda, baru kali ini tim tenis putri lolos di ajang bergengsi Sulawesi Selatan ini.

Anak-anak belia yang umumnya masih duduk di bangku SMP ini memetik kemenangan setelah menyisihkan tim tenis daerah lainnya. Tim tenis putri beregu misalnya, harus puas setelah tertinggal poin tipis dengan tim Parepare pada putaran semifinal di lapangan tenis Lapas Bulukumba.

Di ganda putri perorangan, pasangan A. Izza Syathra/Nurul Fatimah Yusran vs kakaknya yang memperkuat tuan rumah, Nurul Fadilah Yusran / Nabel itu harus puas dengan kekalahan 4-6 dan 4-6.

Sementara di ganda campuran, pasangan Adam Eka Purwaka / Salsabilah Sufi juga harus puas dengan tim dari Makassar dengan score 0-6 dan 2-6.

“Terima kasih. Ini usaha yang sangat luar biasa. Sebagai pendatang baru di Porprov, tim tenis putri harus kita akui dengan usaha yang maksimal,” ujar coach Yusran Sangkala bersama pelatih lainnya, H. Abd Hamid, Jufri Gival dan Wahyudin yang setiap saat mendampingi atlet di Bulukumba.

Semoga, kata Abd Hamid, atlet ini bisa maksimal pada Porprov berikutnya. “Kalau kita terus berusaha untuk latihan, Insha Allah mereka bisa menyamai atlet dari Makassar dan Bulukumba. Apalagi, mereka masih berusia rata-rata SMP,” tambah Jufri Gival.

Ketua Pelti Pangkep yang juga sebagai manajer dalam tim ini, memberi apresiasi kepada anak-anak besutan Yusran dkk ini. “Ini prestasi yang luar biasa dipersembahkan sebagai pendatang baru. Ini juga sudah melebihi raihan Porda di Pinrang yang hanya memetik 1 perunggu,” ujarnya.

Karena itu, dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap pelaksanaan Porprov ini, khususnya KONI Pangkep, Ghaisan Motor, ibu angkat yang juga Kadis Pertanian Pangkep, Andi Agustina Wangsa, serta pihak-pihak lainnya selama pertandingan.

Ketua KONI Pangkep, H. Muh. Yusuf Syamsul juga memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap tim tenis Pangkep. “Ini perolehan yang luar biasa, sekalipun masih medali perunggu. Mudah-mudahan Porprov berikutnya sudah bisa naik kelas sebagai peraih medali emas atau perak,” ujarnya. (*)

  • Bagikan