Bingung Menentukan Kombinasi Atasan Pria Yang Tepat? Yuk Cek Langsung di Sini!

  • Bagikan

 

Atasan pria merupakan jenis pakaian yang menutup sebagian besar anggota tubuh seperti dada, dan bagian atas tubuh mereka terutama di bagian leher. Bagian bawah dari atas tubuh bisa terbatas di pertengahan batang tubuh atau setara dengan tinggi paha tengah.

Umumnya, kita selalu melihat gaya pakaian pria yang selalu sama setiap harinya meskipun sebenarnya sudah menggunakan jenis pakaian dengan gaya yang berbeda. Jika Anda tertarik untuk mencari atasan pria, Blibli adalah tempat yang tepat. Berikut adalah beberapa rekomendasi gaya berpakaian dengan atasan pria yang tepat!

1. Atasan pria kasual: kemeja
Jenis atasan pria yang satu ini terlihat lebih cocok apabila dipadukan dengan jeans atau dipadukan dengan jeans karena kebanyakan dipadukan dengan atasan pria berupa kemeja. Atasan pria kasual merupakan jenis atasan yang biasanya dipilih untuk digunakan dalam berbagai situasi.

2. Atasan pria: jas pesta
Jika kita berencana melakukan kunjungan undangan, pastinya kita akan mengenakan seluruh pakaian terbaik kita. Untuk pria, biasanya kebanyakan dipadukan dengan atasan pria berupa jas pesta yang melambangkan kenyamanan dan keberanian. Biasanya disediakan juga atasan pria khusus pesta untuk menunjukkan sikap tegas dalam dirinya.

3. Atasan pria: kaos kerah ‘V’
Atasan pria jenis ini biasanya berupa kaos yang berbentuk V pada bagian kerah leher. Kebanyakan pria lebih suka memakai atasan V-neck dalam kegiatan sehari-hari. Bahkan beberapa pakaian akan terlihat bagus jika dibawa dengan percaya diri yang tinggi.

4. Atasan pria: kaos oversized
Oversized tidak termasuk dalam item pakaian, namun merupakan perpanjangan dari karakter kaos tersebut. Jika Anda sedang membeli kaos oversized untuk pria, maka sebaiknya carilah terlebih dahulu bahan dari kaos tersebut sebelum membelinya.

5. Atasan pria: pakaian olahraga
Kegiatan berolahraga biasanya sangat sulit dilakukan dengan pakaian normal, untuk itu Anda bisa menggunakan pakaian olahraga untuk memudahkan kegiatan olahraga yang sedang Anda lakukan. Atasan pria berbahan baju olahraga ini bisa memberikan tampilan tambahan untuk Anda.

Rekomendasi Perpaduan Untuk Atasan Pria
Menciptakan gaya kasual pada pria biasanya dipengaruhi juga dengan adanya trend mulai dari high street sampai high end. Berikut beberapa rekomendasi perpaduan untuk atasan pria yang bergaya casual!

1. Denim jeans
Atasan pria biasanya dipadukan dengan jeans agar menciptakan gaya kasual sejak tahun 1950 yang dapat dengan mudah disesuaikan dengan bentuk tubuh. Jika Anda ingin memperlihatkan tampilan Anda, maka pilihlah jeans berkualitas yang sesuai untuk gaya kaki lurus berwarna gelap.

Untuk tampilan yang lebih santai, Anda bisa memilih menggunakan paduan jeans yang berwarna cerah. Apapun gaya yang sedang Anda terapkan, biasanya denim selalu menerapkan gaya yang aman.

2. Kemeja Kasual
Kemeja merupakan bagian yang sangat penting dari pakaian dasar pria manapun. Kemeja sederhana biasanya akan mudah dipakai, bergaya halus, serbaguna dan dapat dikenakan dengan apa saja meskipun jenis pakaian jahit.
Pilihlah kaos katun leher klasik dengan warna polos seperti putih, biru tua, hitam, dan abu-abu merupakan paduan warna yang baik untuk menciptakan gaya yang kasual.

3. Kaos Polo
Jenis atasan pria yang bisa dipadukan lainnya adalah kemeja polo yang biasanya dipadukan dengan celana jeans premium. Anda tidak perlu menghabiskan terlalu banyak uang untuk membeli jenis kaos polo yang bagus asalkan bisa Anda sesuaikan saja dengan tipe tubuh Anda.

Beberapa kaos polo premium akan benar-benar indah jika dirancang dengan bahan dan potongan berkualitas tinggi untuk para penggunanya. Jadi, jika Anda memang berniat untuk menghabiskan untuk membeli jenis kaos Polo yang mewah maka bisa Anda lakukan.

4. Kemeja kasual.

Kemeja kasual dengan lengan panjang atau pendek sangat memengaruhi tingkat penampilan Anda. Untuk tampilan yang lebih santai, Anda bisa membuka bagian kancing dan menggulung lengannya.

Kemeja klasik putih merupakan atasan pria yang sangat bagus karena dirancang dengan warna yang sesuai untuk jenis kulit pria pada umumnya. Kemeja ini lebih bagus jika bagian kerahnya dibiarkan terbuka atau dikancing sepenuhnya.

5. Chinos
Chinos merupakan item gaya yang sangat bagus untuk pria karena bisa dipadukan dengan berbagai bahan dari waktu ke waktu. Pakaian bagian atas bisa dikenakan bersama celana chino sebagai ganti jeans yang bisa memberikan perbedaan secara langsung dalam tampilan Anda.

Celana chino ini sangat cocok untuk memberikan penampilan casual serta acara-acara dengan kode berpakaian yang ambigu terutama kasual bisnis.

6. Hoodie
Hoodie merupakan atasan pria yang menjaga tubuh agar tetap hangat yang menampilkan gaya pakaian yang kasual dan atletis di tubuh. Padukan dengan sesuatu yang ramping dan terlihat modern atau padukan hoodie dengan celana yang terlihat ramping untuk memperbaiki penampilan Anda.

Atasan pria terdiri dari berbagai jenis pakaian yang bisa Anda sesuaikan dengan ukuran tubuh Anda dan waktu yang tepat untuk menggunakannya. Beberapa atasan pria yang paling sering digunakan adalah kemeja lengan panjang, tuxedo, sweater, jas, dan kaos.

Sebaiknya pilihlah jenis atasan pria yang mengandung bahan polyester karena memiliki keunggulan tidak mudah kusut meskipun sudah dicuci berkali-kali.(rls)

 

  • Bagikan