BSI Region X Gelar Gema Ramadan, Bazar UMKM Hingga Berbagi Takjil di Masjid Raya Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR,UPEKS.FAJAR.CO.ID— Menyambut Ramadan 1443 Hijriah dengan penuh kehangatan dan suka cita, Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional X Makassar menggelar Gema Ramadan 1443 H.

Kegiatan yang mengangkat tema Energi Keberkahan Ramadan tersebut digelar selama 20 hari, 2-21 April 2021 di Masjid Raya Makassar, JL. Masjid Raya Kota Makassar.

Event ini bakal diisi dengan berbagai kegiatan. Seperti Kajian Ramadhan & Tabligh Akbar, Bazaar UMKM, Kuliner & Berbagi Takjil, Lomba Ramadhan, Podcast hingga Charity.

Regional CEO Regional X Makassar Bank Syariah Indonesia Ficko Hardowiseto menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin. Namun, selama 2 tahun pandemi ini baru kembali dilaksanakan.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan amaliah Ramadan.

“Tahun kita mulai lagi dan tahun ini dikasi kesempatan, tujuannya meningkatkan amaliah Ramadan,” kata Ficko usai pembukaan Gema Ramadan, Sabtu (2/4/2022).

Ficko menuturkan bahwa dalam pelaksanaannya, Gema Ramadan digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sedangkan, Deputi Kepala Perwakilan BI Sulsel Rudi Bambang Wijanarto mengapresiasi atas kegiatan Gema Ramadan.

“Ini patut diapresiasi karena ini merupakan kolaborasi dengan perbankan dan yayasan masjid untuk literasi perbankan dan ekonomi syariah,” kata Rudi.

Rudi menyampaikan bahwa BI terus berusaha mensosialisasikan terkait Bank Syariah dan sistem ekonomi syariah kepada seluruh elemen dan masyarakat terkait ekonomi dan perbankan syariah.

“Kami sementara menyusun buku saku terkait perbankan dan ekonomi syariah,” sambungnya.

Dalam kondisi pandemi ini, kata Rudi, transaksi pembayaran bisa dilakukan secara digital melalui QRIS. “Tidak usah mengeluarkan uang tinggal scan, juga QRIS bisa digunakan seluruh perbankan, yang pasti ada saldo rekening,” jelas Rudi.

Dan pad kesempatan ini BSI juga memberikan bantuan operasional ke Masjid Raya Makassar sebesar Rp 50 juta. (aca)

  • Bagikan