Komitmen Bangkitkan Ekonomi Umat, BI Apresiasi BSI Selenggarakan Gema Ramadan

  • Bagikan

MAKASSAR,UPEKS.FAJAR.CO.ID— Bank Syariah Indonesia (BSI) khususnya BSI regional X Makassar terus berkomitmen bangkitkan ekonomi umat.

Adapun salah satu bentuk komitmen BSI Region X Makassar yakni dengan menyelenggarakan gema Ramadan di Masjid Raya Makassar, selama 20 hari (2/22/4/2022).

Hal ini mendapatkan apresiasi dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) pada pembukaan Gema Ramadan BSI di Masjid Raya Makassar, Sabtu (2/4/2022).

Deputi Kepala Perwakilan Sulsel BI Rudi Bambang Wijanarto mengatakan kegiatan BSI regional X Makassar 

patut diapresiasi lantaran kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan literasi perbankan syariah dan ekonomi syariah. 

“Ini merupakan wujud nyata. Dalam ramadan ini tidak hanya memakmurkan masjid dengan ibadah saja tapi kegiatan ekonomi, BI terus mendukung ini untuk meningkatkan UMKM,” ucap Rudi.

Ia mengaku, dalam rangka meningkatkan literasi syariah baik perbankan syariah maupun ekonomi syariah, BI juga terus melakukan sosialisasi. “Bahkan BI saat ini sementara menyusun buku saku terkait perbankan dan ekonomi syariah, sebagai pedoman nantinya,” ungkap Rudi.

Sementara Regional CEO Regional X Makassar Bank Syariah Indonesia Ficko Hardowiseto menuturkan bahwa kegiatan Gema Ramadan BSI merupakan agenda rutin. Namun, selama 2 tahun pandemi ini baru kembali dilaksanakan.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan amaliah Ramadan.

“Tahun kita mulai lagi dan tahun ini dikasi kesempatan, tujuannya meningkatkan amaliah Ramadan,” kata Ficko.

Ficko menuturkan bahwa dalam pelaksanaannya, Gema Ramadan digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (aca)

  • Bagikan