Perdoski Makassar Gelar Webinar Seks Bebas , Narkoba , PMS dan HIV/AIDS

  • Bagikan

 

Makassar, Upeks — Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit Kelamin Indonesia Cabang Makassar yang membawahi daerah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Ambon dan Gorontalo Kembali melaksanakan kegiatan Webinar untuk Siswa Sekolah Menengah Atas Se-Sulawesi Selatan. Dengan Tema PERDOSKI PEDULI. Kegiatan ini alhamdulillah mendapatkan dukungan dari Bapak Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman , ST untuk menghindari Seks Bebas, menghindari narkoba dan mencegah penyakit menular seksual.

Dalam webinar ini dibahas segala hal untuk menambah ilmu dari siswa – siswi SMA untuk lebih mengetahui berbahayanya Seks bebas dan narkoba tersebut, karena bisa menyebabkan penyakit HIV/AIDS.

Pemateri yang hadir juga memberikan bahan yang dibutuhkan oleh siswa sehingga diskusi berjalan dengan sangat aktif. Pemateri ini adalah Ketua PERDOSKI Dr. dr. Muji Iswanty, SH, MH, Sp.KK,M.Kes,C.Med menjelaskan tentang bagaimana keadaan generasi kita sekarang ini dan angka kejadian penyakit menular seksual serta HIV/AIDS di Indonesia khususnya Sulawesi selatan. Tidak kalah menarik materi yang di bawakan oleh Kepala Balai Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Baddoka dr. Iman Firmansyah, Sp.KJ, SH,MH tentang apa itu NARKOTIKA dan komposisi serta sisi negatif nya. Di jelaskan pula tentang berbagai penyakit menular seksual oleh dokter spesialis dermatovenereology dr. Andy Manggabarani, Sp.DV, M.Kes, yang Kembali mengaktifkan siswa untuk mengajukan pertanyaan yang tentu saja sangat di butuhkan kejelasan akan bahayanya seks bebas krn akan berakibat ke penyakit menular seksual sampai HIV/AIDS.

Ketua PERDOSKI Dr. dr. Muji Iswanty, SH, MH, Sp.KK,M.Kes,C.Med ,mengucapkan banyak terima kasih atas masukan dan arahan dalam kegiatan perdoski ini yang tentu saja dari dewan penasehat perdoski yang hadir dan memberikan sambutan sekaligus sebagai Kepala Departemen Dermatovenereolgy FK UNHAS Dr.dr.Siswanto Wahab, Sp.KK (K) , FINSDV , FAADV serta Prof. Dr. dr. Anis Irawan Anwar, Sp.KK (K) , FINSDV, FAADV .

Kegiatan ini merupakan webinar yang akan dilakukan secara berkelanjutan sehingga memberikan pengetahuan bukan Cuma ke siswa sma kelas 3 tetapi kepada seluruh siswa SMA di Sulawesi Selatan , demikian tambahan dari Sekertaris Perdoski Dr.dr.Muhlis , Sp.KK,M.Kes.
Dan di akhir acara disimpulkan oleh moderator dr. Asvina Anis, SpDV tentang pentingnya Edukasi dan pengetahuan dari anak anak siswa tentan materi hari ini, sehingga tentu saja mereka bisa menghindari untuk melakukan hal hal negative krn akan merusak masa depan generasi muda kita.(rls)

  • Bagikan