Antisipasi Kemacetan Demo 11 April, Jalur Bawah Fly Over Ditutup

  • Bagikan

MAKASSAR, UPEKS.FAJAR.CO.ID — Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar, bakal melakukan pengaturan dan pengalihan arus Lalulintas terkait unjuk rasa yang akan dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) termasuk di Makassar, pada Senin (11/4/22) besok.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda menyebut, untuk antisipasi kemacetan dampak demo atau unjuk rasa, dengan pola pengaturan dan pengalihan arus dibeberapa titik bila diperlukan, namun sifatnya situasional.

“Terkhusus area sekitar Fly Over, kami berupaya jalur Barat ke Timur dan Timur ke Barat dapat menggunakan Fly Over. Namun untuk jalur dibawah fly over diperkirakan akan di tutup, ” sebut Zulanda, Minggu (10/4/22).

Mantan Kaur Bin Ops Ditlantas Polda Sulsel ini menyampaikan, sebagai alternatif warga yang hendak ke Jl AP Petarani dari Jl Urip Sumoharjo, dapat melalui Jl Racing Center lanjut Jl Adyaksa lalu masuk ke Jl Boulevard.

Kemudian lanjut Zulanda, yang dari Jl AP Petarani, karena area bawah Fly Over ditutup bisa melalui Jl Mancini Raya, Jl Pelita atau Jl Alaudin lanjut ke Jl  Veteran.

“Besok Ditlantas dan Satlantas akan berkolaborasi bersama dalam mengantisipasi kemacetan, begitu juga dari rekan Dishub akan membantu bersama dalam mengurai kemacetan, ” lanjutnya.

Zulanda berharap untuk pengguna jalan seputaran Fly Over, Jl Petarani dan Alauddin, bila tidak ada kegiatan yang urgen sekali, dapat menghindari jalur tersebut guna menghindari kepadatan arus Lalulintas diatas jam 12.00 WITA siang.

“Kemudian bila diarahkan memasuki jalan alternatif, sebaiknya menggunakan Google Map atau Waze agar mendapatkan rute yang tepat, ” imbuhnya.

Diketahui, BEM SI akan melakukan aksi unjuk rasa untuk menuntut dan menolak penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode, mahasiswa juga mendesak stabilitas harga kebutuhan pokok.

Juga mendesak pemerintah memberikan jaminan kesediaan barang-barang pokok bagi masyarakat. Termasuk menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).(Jay)

  • Bagikan