Kelima Kalinya, Dandim 1410/Bantaeng Safari Shalat Subuh di Kelurahan Bonto Sunggu

  • Bagikan

BANTAENG,UPEKS.FAJAR.CO.ID— Dalam rangka Silaturahmi dengan masyarakat,Dandim 1410 Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto,S.Sos bersama rombongan melaksanakan Safari Sholat Subuh di Masjid Nurul Falah di kampung Sasayya Kel.Bonto Sunggu Kec. Bissappu Kab. Bantaeng, Sabtu(9/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu,Mayor Inf. Muh. Khofidan (Kasdim 1410), Abdullah, STP (Kakesbangpol dan Damkar), Kapten Inf. Sultan(Danramil 1410-01), Tompo, SE.(Lurah BT. Sunggu), Serma Sulaeman (Babinsa) dan anggota Makodim 5 Orang serta 80 Jamaah Masjid Nurul Dalah.

Dandim 1410/btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto,S.Sos mengatakan bahwa kita hadir disini kaki kita melangkah ke Masjid ini karena digerakkan hati kita oleh Allah subhanahu wa ta’ala, La haula wala quwwta illa billahil’ aliyyil adzim” tiada daya dan upaya selain pertolongan allah Swt .ini yang harus menjadi dasar dalam keimanan kita sehingga akan menjauhkan kita dari semua sifat-sifat sombong sifat-sifat cinta kita merasa lebih baik dari pada orang lain, merasa paling Soleh dari pada orang lain, kalau ada perasaan seperti itu, itu datangnya dari setan.

“Baginda Rasulullah Muhammad adalah Suritauladan, didalam diri rasulullah terdapat suritauladan yang baik. Baginda Rasulullah Muhammad adalah Rahmatan Lil Alamin, rahmat bagi seluruh sekalian alam” tidak kuciptakan kamu Muhammad kecuali untuk menjadi rahmat bagi sekalian alam” dan yang paling kita rasakan di akhirat, kita semua berhak yang sama terhadap beliau. Baginda rasulullah adalah harapan terakhir kita untuk mendapatkan syafaatnya pada kita semua, pada saat di padang mashar, dimana dipadang kita ketakutan, kita memikirkan diri kita masing-masing,” ujarnya.

Dandim 1410/Bantaeng sudah menjabat 10 bulan dan sejak awal menjabat sudah berniat untuk melakukan silaturahmi dengan masyarakat Bantaeng dengan salah satunya safari subuh, dimana silaturahmi subuh berkah, waktunya berkah dan kegiatannya berkah, jadi ada keberkahan bagi kita semua.

Dandim berharap di lain waktu dan kesempatan nanti bertemu dimana saja agar bisa saling memberikan sedekah dengan cara memberikan senyum, senyum kepada saudara kita merupakan sedekah, dengan kita tersenyum kita memancarkan energi positif.

Baginda Rasulullah Muhammad menyampaikan” bahwa kelak ada orang yang celaka yaitu orang yang tidak bisa melihat wajah beliau yaitu orang-orang yang enggan, malas bersholawat kepada beliau ketika nama beliau disebut.

Baginda Rasulullah saat berdakwah di Thaif dan didzolimi dilempari batu dan kotoran tetapi doa beliau tetap selamatkan Thaif bukan hancurkan Thaif meskipun  beliau dianiaya, itulah bukti kasih sayang Rasulullah dan Rahmat bagi semesta alam.

Rasulullah merindukan saudara saudaranya yaitu mereka yang beriman kepada beliau tetapi tidak pernah melihat/hidup sezaman dengannya, semoga kita semua termasuk yang dimaksud sebagai saudaranya Rasulullah.

Baginda Rasulullah menyimpan satu doa untuk menyelamatkan umatnya di padang mahsyar. Syafaat Rasulullah untuk orang yang bertaqwa dan umatnya yang berdosa jadi syafaat Baginda Rasulullah untuk kita juga yang berdosa inilah harapan terakhir kita syafaat dari Rasulullah.

Baginda Rasulullah berpesan bahwa Perbanyaklah bersholawat kepadaku pada hari Jumat Niscaya akan sampai kepadaku. Mari kita jadikan hari-hari kita hari Jumat tidak usah menunggu hari Jumat baru kita memperbanyak sholawat.  Mari kita memperbanyak sholawat setiap saat setiap kita ingat Semakin banyak kita bershalawat semakin bertambah rasa cinta kita kepada Rasulullah.

Baginda Rasulullah berpesan bahwa orang yang paling dekat denganku di hari akhirat nanti adalah orang yang paling banyak bersholawat kepadaku,tandasnya.

Kemudian Dandim berpesan kepada lurah Bonto Sunggu,Tompo SE, agar menjadikan Kelurahan Bonto Sunggu yang bersholawat,  kalau Kelurahan Bonto Sunggu bersholawat , Kecamatan Bissappu bersholawat dan Kabupaten Bantaeng bersholawat Yakinlah bahwa Rahmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan turun di Kabupaten Bantaeng, segala bencana akan diangkat oleh Allah subhanahu wa ta’ala.

Ditambahkan,Dandim menyampaikan bahwa setiap warga negara wajib dalam ikut serta dalam pembelaan negara dimana sekarang negara membuka pendaftaran komponen cadangan bagi laki-laki berusia 18 –35 tahun dan akan dilatih dasar militer di pakatto selama tiga bulan dan mendapat uang saku Rp1.000.000 perbulan selama mengikuti pelatihan dan setelah selesai akan kembali di tempat masing-masing sesuai profesi. “Mari mendaftar”.

Sementara itu, Tompo, SE sebagai Lurah Bonto Sunggu sangat mengapresiasi kegiatan bapak Dandim 1410/Btg, semoga dapat ditingkatkan lagi silaturahminya ke Jamaah  masjid dengan berkunjung diluar dari Sholat Subuh.

“Safari Subuh Dandim 1410, sudah 5 kali dilaksanakan untuk kelurahan Bonto Sunggu,” pungkas Tompo.

Tampak pada kegiatan Safari Subuh Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto S.Sos memimpim Sholat Isyroq,selanjutnya meninggalkan Masjid Nurul Falah menuju kampumg Cabodo untuk memberikan sembako ke warga miskin Nuramina 65 tahun, pemberian sembako kepada warga miskin dilakukan secara rutin setiap selesai melaksanakan Safari Subuh. (Irwan Patra)

  • Bagikan