Gelombang Ketiga Covid-19 Di Maros Terus Melandai

  • Bagikan

MAROS, Upeks – Gelombang ketiga Covid-19 di Kabupaten Maros mulai mereda. Hal ini terlihat dari jumlah kasus terkonfirmasi positif semakin menurun. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Maros AS Chaidir Syam Senin (11/4/2022).

Meski masih ada penambahan kasus, namun jumlahnya selalu kurang dari sepuluh. Hal ini menurun drastis jika dibandingkan saat puncak pandemi.

“Gelombang ketiga ini sudah mulai melandai, dari yang awalnya bisa bertambah puluhan orang hingga ratusan orang kini tidak lagi. Dan juga tingkat kesembuhan semakin tinggi,” ujar Chaidir.

Ia menambahkan puncak gelombang ketiga Covid-19 terjadi dua bulan lalu yakni Februari lalu yang jumlah kasusnya mencapai 898 orang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan  dr. Yunus mengatakan, saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten tersisa 49 orang saja. Kasus tertinggi berada di kecamatan Marusu, dengan 24 kasus aktif.
Sementara yang terendah berada di kecamatan Turikale dan Moncongloe dengan masing-masing satu kasus.

Dari total kasus yang ada, kata dia, tak ada satupun yang membutuhkan perawatan intensif. Namun pihaknya masih menyiapkan 30 ruang isolasi di RS dr. Lapalaloi. “49 kasus aktif ini semuanya melakukan isolasi mandiri di kediaman masing-masing,” pungkasnya.(alfi)

  • Bagikan