Pemda Kolaka Salurkan 2.000 Paket Sembako Pada Kaum Duafa

  • Bagikan

KOLAKA,UPEKS.FAJAR.CO.ID— Pemda Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam suasana bulan suci Ramadhan menyalurkan paket sembako kepada kaum duafa di 12 kecamatan sebanyak 2.000 paket sembako dan dua ribu karung beras ukuran 5 kg.

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Kesra Setda Kolaka H Andi Panguriseng saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Senin (11/4/22). Ia menjelaskan bahwa bantuan paket sembako ini merupakan parsipasi padi sejumlah pengusaha lokal dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kolaka.

“Jadi bantuan paket sembako dari sejumlah perusahaan dipercayakan kepada Pemda Kolaka melalui Bagian Kesra Setda Kolaka untuk disalurkan kepada masyarakat kaum duafa 135 desa/keluaran di 12 Kecamatan,” ungkap Panguriseng. 

Dikatakannya dalam di bulan suci dihimbau kepada masyarakat dan dunia usaha baik itu BUMD maupun BUMN untuk berkontribusi meringankan beban kepada kaum duafa/fakir miskin. Sehingga bisa juga mersakan sentuhan dari pemerintah.  

“Jadi momen ini saatnya untuk menikmati makanan sebagai kebiasaan orang yang berpuasa berupa pemberian sembako. Ini salah satu bentuk perhatian Pemda Kolaka didukung oleh semua mitra dunia usaha,” kata Panguriseng.

Panguriseng merinci sejumlah kalangan dunia usaha memberikan kontribusi kepada kaum duafa terdiri dari, PT Sumber Setia Budi 500 paket, PT Latumbi 500 paket, PT Putra Kolaka 100 paket, PT Vale Indonesia 500 paket, PT Putra Mekongga Sejahtera 100 paket, Bank Bahteramas 30 paket, PT Bank Sultra 22 paket, PD Aneka Usaha 74 paket, dan PT Pernik Sultra 90 paket, dan PT Satria Kata Sultra beras 2 ribu karung ukuran 5 kg.

“Jadi setiap paket itu berisi 5 kg beras, Sirop DHT, Gula 1 kg, Minyak Goreng 1 liter dan 1 bungkus teh,” ujarnya. (pil)

 

  • Bagikan