Hasanuddin Leo Serap Aspirasi Pemberdayaan UMKM Hingga Jalan Rusak

  • Bagikan

MAKASSAR, UPEKS -- Anggota DPRD Kota Makassar, Hasanuddin Leo menyerap banyak aspirasi warga. Mereka menyampaikan itu dalam Reses Kedua Masa Sidang Kedua Tahun Sidang 2021-2022 di Jalan Rajawali II, Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso, Senin (18/4/2022).

Salah satu warga bernama Anwar misalnya. Ia mengeluhkan soal bantuan sosial (Bansos) yang belum merata di wilayahnya. Ia menyebut beberapa beberapa kali bantuan disalurkan, ia justru tidak dapat.

"Saat dana yang di-refocusing untuk penanganan Covid-19, waktu PPKM itu kita tidak dapat khususnya di gelombang kedua," keluh Anwar.

Di sisi lain, Alwi yang juga salah satu warga Kelurahan Lette mengutarakan aspirasinya terkait pemberdayaan UMKM. Ia pun meminta agar mereka diperhatikan dan didata.

"Kami mau pertanyakan kalau memang di data, nanti ini untuk apa?," tanya Alwi.

Menanggapi hal itu, Hasanuddin Leo mengatakan bahwa bansos akan didata ulang. Ia memastikan Dinas Sosial sebagai leading sektor bisa menangani terkait carut marut pendataannya.

"Makanya kita hadirkan juga dalam Reses ini Bu Kadis Sosial (Aulia Arsyad) untuk bisa mendengar keluhan warga soal bansos," jelas Hasanuddin Leo.

Sedangkan untuk pendataan UMKM, Anggota Komisi B DPRD Makassar ini menjelaskan jika hal itu dimaksudkan untuk program Pemkot yang akan datang. Salah satunya untuk lorong wisata.

"Intinya itu untuk program Pemkot. Yah jadi ada yang secara personal seperti pelatihan UMKM. Ada yang berkelompok, nah itu tadi lorong wisata, di sana kan nanti diisi oleh UMKM," ucapnya.

Keluhan lain yang didapat adalah perihal infrastruktur. Adapun yang dimaksud ialah jalan yang rusak akibat proyek IPAL Losari di sekitaran Kelurahan Lette.

"Dan itu tadi soal jalan rusak yang karena IPAL, tentu semua ini kita akan koordinasikan ke dinas terkait," tukas Hasanuddin Leo. (*)

Jadwal Reses Hasanuddin Leo

Senin (11/4/2022)

  • Jl Baso Dg Ngewa, RT 05/RW 05
    Kelurahan Barombong
    Kecamatan Tamalate
    Selasa (12/4/2022)
  • Jl Nuri, Lr 303, RT03/RW01
    Kelurahan Mariso
    Kecamatan Mariso
    Rabu (13/4/2022)
  • Jl Dahlia, Lr 311, RT01/RW02
    Kelurahan Bontorannu
    Kecamatan Mariso
    Kamis (14/4/2022)
  • Jl Rajawali, Lr 13 A, RT05/RW05
    Kelurahan Panambungan
    Kecamatan Mariso
    Senin (18/4/2022)
  • Jl Rajawali II, RT01/RW02
    Kelurahan Lette
    Kecamatan Mariso
    Selasa (19/4/2022)
  • Jl Gontang Barat, RT03/RW02
    Kelurahan Tanjung Merdeka
    Kecamatan Tamalate
  • Bagikan