PMII Cabang Gowa Bentuk Komisariat Persiapan Mappa’urangi

  • Bagikan

Gowa, Upeks -- Perluas paham Ahlussunnah Wal Jama'ah (Aswaja), Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Gowa resmi membentuk Komisariat persiapan Mappa'urangi.l, Selasa (19/04/2022).

PMII Cabang Gowa, mendeklarasikan PMII Komisariat persiapan Mappa'urangi di sekretariat PMII Adab dan Humaniora di Perumahan Green Nurhidayat Romang Polong, Kecamatan Somba Opu.

PMII Cabang Gowa, membentangkan sayap untuk menyebarluaskan ideologi Ahlussunnah Wal Jama'ah (Aswaja) dengan membentuk secara resmi organisasi kemahasiswaan yang berkultur Nahdliyyin tersebut di Kampus Institute Parahikmah Indonesia (IPI). Pada deklarasi itu, Sahabat Suherdi terpilih secara aklamasi untuk menahkodahi PMII Komisariat Mappa'urangi

Ketua Formatur PMII Komisariat Mappa'urangi, Suherdi, mengatakan akan membuat terobosan baru agar dapat membesaran organisasi kemahasiswaan An Nahdliyah tersebut.

Ia juga menyampaikan akan mengarahkan sahabat-sahabat (panggilan akrab di PMII) Komisariat Mappa'urangi untuk giat belajar sehingga dapat menjadi pemateri-pemateri seperti yang telah di lakukan oleh PMII komisariat UIN Alauddin Makassar.

"Selanjutnya, saya akan menjadikan sahabat-sahabat dari Komisariat Mappa'urangi ini menjadi pemateri yang handal seperti pemateri yang berasal dari Komisariat di PMII Cabang Gowa, kedepannya juga kami akan mengadakan Mapaba perdana di Komisariat Mappa'urangi, "ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Gowa, Urwah Rahmadi. Pengurus cabang akan memberikan backup full untuk mengembangkan serta membesarkan PMII Komisariat Mappa'urangi

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa sebelum disahkannya Komisariat persiapan Mappa'urangi tersebut ada pengurus Komisariat lain namun karena Virus Covid 19 masuk di Indonesia sehingga Komisariat tersebut terhambat atau vakum.

"Dulu pernah ada di IPI, tapi karena tidak ter-follow up dengan baik akhirnya vakum, makanya ini yang menjadi catatan besar bagi kami di Cabang, sebab jika hanya sebatas mengkader tanpa memberikan follow up, maka kader tersebut akan hilang dan hal ini merupakan tanggung jawab besar bagi Pengurus Cabang, "ungkapnya.

Ia menuturkan bahwa para Pengurus Cabang telah membentuk tim untuk dapat menfollow up para Pengurus Komisariat Mappa'urangi.

Ia juga mengharapkan setelah peresmian Komisariat Mappa'urangi tersebut, program pertama yang diback up oleh Pengurus Cabang ialah memfokuskan untuk giat belajar serta menyelenggarakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA). (*)

  • Bagikan