Sekda: Ekonomi Keluarga Adalah Pondasi Keluarga Berkualitas

  • Bagikan

TAKALAR,UPEKS.FAJAR.CO.ID— Dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kab. Takalar, Dinas PPPKBPA Takalar melaksanakan pertemuan sebagai penguatan kemitraan kampung KB dan pemberdayaan kelompok masyarakat di kampung KB yang dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar H. Muhammad Hasbi  S.STP. MAP.

Pertemuan berlangsung di aula  Dinas PPPKBPA Kab. Takalar, Rabu (20/4/22).

Sekda Takalar H. Hasbi mengatakan, bahwa keluarga berkualitas adalah keluarga yang mampu membahagiakan dan menjamin kesehatan keluarga dengan memberikan makanan yang sehat.

“Ekonomi keluarga menjadi pondasi dalam menciptakan keluarga bahagia. Dengan ekonomi keluarga maka model keluarga berkualitas dapat tercipta,” terangnya.

Lanjut Kata Hasbi penghematan ekonomi keluarga dapat dilakukan dengan menanami pekarangan rumah berbagai macam sayur dan buah, juga dapat dilakukan budidaya ikan yang dapat dikomsumsi untuk memenuhi gizi kesehatan keluarga sehingga terhindar dari stunting.

“Manajemen ekonomi keluarga kita harus ditata. Jangan mengikuti selera sehingga kita lebih memilih berutang demi memenuhi gaya hidup mewah. Hal ini dapat merusak tatanan ekonomi keluarga kita,” terang Mantan Kadis Pertanian.

“Ia juga menghimbau bahwa seluruh stakeholder merupakan kemitraan dari dinas kb dan harus mengambil peran dalam penurunan angka stunting di takalar dengan membuat program yang dapat menurunkan angka stunting,” pungkasnya.

Kegiatan berlangsung sehari dan dihadiri  beberapa Kepala OPD Lingkup Kab. Takalar. (Jahar) 

  • Bagikan