Antisipasi Balap Liar dan Tawuran,Polres Bantaeng Patroli Dialogis

  • Bagikan

 

BANTAENG, UPEKS.FAJAR.CO.ID — Polres Bantaeng melaksanakan Patroli Dialogis Tim Balapan Liar dan Tawuran di Lapangan Hitam Pantai Seruni Perempatan Bissampole Kampung Allu  Pantai Lamalaka Bantaeng,Rabu(19/4).

Salah Seorang siswa SD 21 Tangnga – tangnga Ailul Binti Syahrir mengatakan, saat dirinya bersama teman-teman sedang menikmati Segarnya Udara Pagi sekitar Taman Bermain kemudian dipanggil sama Om Polisi.

“Lalu kami disuruh mengaji, bagi yang belum tau atau tidak Lancar langsung diajarkan cara membaca  yang benar oleh Pak Polisi. Alhamdulillah, Saya senang dan terimakasih kepada Pak Polisi,” katanya.

Kasat Samapta Polres Bantaeng AKP Syamsul Bahri, S.Sos, MM mengatakan, Tim Patroli Polres Bantaeng dalam rangka Antisipasi Balapan Liar dan Tawuran di wilayah Kabupaten Bantaeng khususnya di Lapangan Hitam melihat sekolompok anak-anak yang sedang jalan-jalan santai.

“Kami berikan Himbauan agar mereka turut menjaga ketertiban dan keamanan serta memperbanyak kegiatan yang bernilai Ibadah di Bulan Puasa,” katanya.

Kemudian kami membagikan Al Quran per Juz yang sudah disiapkan di Mobil Patroli untuk mereka baca, Dan Alhamdulillah mereka lancar membacanya walaupun masih ada diantaranya  yang belum lancar dan benar cara membaca / Ta’jiwid.

“Bagi yang belum lancar dan benar cara membaca Alquran, kami langsung Ajari,” jelasnya.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH SIK MSi mengatakan Salah satu upaya mengantisipasi terjadinya Balapan Liar dan Tawuran adalah melaksanakan Patroli Dialogis sekaligus memberikan Himbauan agar memperbanyak kegiatan Ibadah dan berharap seluruh Komponen khususnya para orang tua agar mengawasi anak anak mereka untuk tidak ikut Kegiatan Balapan Liar maupun Tawuran,tandasnya.(Irwan Patra)

  • Bagikan