5 Balon Direktur Mengambil Formulir, Ketua PPCD PNUP : Kejutan & Sejarah!

  • Bagikan

Makassar, Upeks–Antusiasme pendaftaran Bakal Calon (Balon) Direktur PNUP periode 2022-2026 mengejutkan banyak pihak, termasuk ketua Panitia Pemilihan Calon Direktur (PPCD) Sri Indriati dalam wawancara di ruang sekretariat PPCD, Kampus 1 PNUP, Tamalanrea, Rabu (25/5).

Sejak dibuka pendaftaran (23/5) jumlah balon yang mengambil formulir pendaftaran mencapai lima orang, itu berarti batas minimum jumlah pendaftar sebagai syarat aturan dan mekanisme tahapan akan terus berlanjut bila melewati batas (minimal 4 balon mendaftar).

“Jujur ini kejutan dan sejarah sejak perhelatan pesta pemilihan direktur lima tahunan ini di gelar di Kampus PNUP, semoga jumlah pendaftar sekaligus pengembalian formulir relatif sama bahkan kemungkinan masih bertambah 2 sampai 3 orang balon ke depan,” harap Indri bersemangat.

Lima balon yang sudah mengambil formulir yakni Ahmad Rizal Sultan (ARS) Elektro, Ilyas Mansyur (IM) Mesin, HR Fajar (HRF) Kimia, Basyar Bustan (BB) Sipil, dan Sirajuddin Omsa (SO) Akuntansi.

Sri Indriati berharap kelimanya dapat segera melengkapi dokumen yang dipersyaratkan untuk selanjutnya dikembalikan kepada panitia.

“Bila sudah lengkap, kelima balon direktur dapat segera mengembalikan tanpa harus menunggu batas pendaftaran sampai tanggal 3 Juni 2022,” ucapnya.

Tahapan pendaftaran masih bergulir hingga awal Juni (3/6) dan masih memberikan kesempatan kepada putra/putri terbaik PNUP serta balon dari instansi/politeknik negeri lainnya yang bersedia dan memenuhi syarat pencalonan. Khusus untuk perwakilan jurusan menyisakan wakil Administrasi Niaga (AN) yang belum mencatatkan balonnya di PPCD.

“Waktu pendaftaran masih bergulir sehingga masih ada kesempatan para balon untuk daftarkan diri, termasuk wakil AN agar sempurna perwakilan enam jurusan yang ada di PNUP,,” harapnya penuh senyum. (*)

Tahapan Pemilihan Direktur PNUP Periode 2022-2026

  • Sosialisasi tata cara pemilihan bakal calon dan calon direktur (4-28 april 2022).
  • Pendaftaran bakal calon (23 Mei-3 Juni 2022).
  • Penetapan dan pengumuman lolos berkas bakal calon (13-17 Juni).
  • Penyampaian visi misi dan proker bakal calon dalam rapat senat terbuka (13 Juli 2022).
  • Penyaringan calon direktur oleh senat (14 Juli 2022).
  • Pemilihan calon direktur oleh senat dan menteri (Agustus-September 2022).
  • Penetapan dan pelantikan direktur terpilih oleh menteri (Oktober 2022).
  • Bagikan