Pangdam Kunker ke Bantaeng Disambut Tarian Angngaru

  • Bagikan

BANTAENG,UPEKS.FAJAR.CO.ID– Pangdam XIV Hasanuddin  bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Bantaeng,Rabu (25/5) pukul 13.35 wita.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad S.H,M.H didampingi Ketua Perait KCK PD XIV Hasanuddin, Ny.Amelia Andi Muhammad bersama rombongan tiba di rumah jabatan (Rujab) Bupati Bantaeng, jalan Gagak, Kelurahan Pallantikan, Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, dalam kunjungan di sambut baik oleh Bupati Bantaeng DR. H. Ilham Azikin Syah, M.SI dan Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Arm Gatot Awan Febrianto S.Sos beserta unsur Forkopimda Bantaeng.

Tiba di rujab Bupati Bantaeng melaksanakan tatap muka dengan toga, tomas, toda, todat, lintas agama, serta aparatur Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Rombongan Pangdam XIV Hasanuddin yang ikut yakni, Kolonel Arm Erland Hendriatna, S.I.P ( Asrendam XIV/Hsn ) beserta Istri, Kolonel Inf Muhammad Aidi, S.I.P, M.Si (Asintel Kasdam XIV/Hsn), beserta Istri, Letkol Inf Rio Purwantoro, S.H. (Kapendam XIV/Hsn), beserta Istri, Letkol Inf Rachmad Yunus, S.Sos ( Danden Inteldam XIV/Hsn ), Perangkat Pangdam XIV/Hsn, Brigjen TNI Dasar Djamil S,E (Danrem 141/TP), Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P (Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Kolonel Inf Sukirman Sulaeman. S.H ( Kasi Ops Kasrem 141/Tp), Letkol Arh Sabariyandu. K (Kasi Pers Kasrem 141/Tp), AKBP Andi Kumara, SH., S.IK., M.Si (Kapolres Bantaeng), Mayor Arm Arfan Towasi (Kapenrem 141/Tp)

5. Kapten CPM Rusadi Mustapa ( Dansub Pom Bantaeng ), Demi Hadiantoro, SH, MH (Ketua Pengadilan Negeri Kab. Bantaeng), Drs.Abdullah M,Si ( Kabadan Kesbangpol/Linmas Bantaeng ), Para unsur forkopimda, OPD, Personil Kodim 1410 Bantaeng, Persit KCK Cb XXVII Bantaeng, para Kades/Lurah se Kabupaten Bantaeng.

Seusai acara pertemuan di Rujab Bupati Bantaeng, rombongan Pangdam XIV Hasanuddin melanjutkan perjalanan memasuki di Aula Butta Toa Makodim 1410 Bantaeng di sambut penghormatan militer, tari -tarian dan tradisi “ANGNGARU”.

Pangdam XIV Hasanuddin di berikan tanda pemasangan kalung bunga di saat memasuki di ruang pola Kodim 1410 Bantaeng.

Menurut Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad S.H,M.H mengatakan, Kedatangan kami di Bumi Butta Toa ini, masih dalam suasana Idul Fitri, pada kesempatan ini kiranya belum terlambat saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin.

Ucapan terima kasih kepada tripilar atas kerja keras, soliditas dan sinergitasnya dalam rangka menangani permasalahan di masyarakat, termasuk dalam penanganan Covid-19.

“Saya tau persis perjuangan tripilar yang betapa kerja kerasnya. Tanamkan dalam hati kita, bahwa kita ini sebagai pelayan masyarakat.Meminta kepada tripilar untuk tetap solid dan hindari gesekan karena tripilar merupakan ujung tombak dalam menjaga kesatuan NKRI”.

“Perlu kita ketahui bahwa banyak pihak yang menginginkan bangsa Indonesia terpecah belah karena banyaknya sumber daya alam yang melimpah sehingga berkeinginan untuk mengelolanya,” katanya.

Saat ini Presiden sudah mengeluarkan instruksi terkait kelonggaran dalam pemakaian masker, semua itu atas laporan dari semua rumah sakit yang ada di Indonesia yang semakin membaik terkait perkembangan penularan Covid 19.

Bantaeng ini adalah gelaran Butta toa yang merupakan sejarah kerajaan pertama kali, dan saya sebagai Pangdam XIV/Hsn mempunyai banyak keluarga dan keturunan marga Andi di Kab.Bantaeng.

Mari kita bersatu menjaga Marwah Sul-sel, tegakkan kehormatan, karena kita semua merupakan satu rumpun.

Saya berharap kepada ibu Persit untuk selalu menjaga kehormatan persit, dan menjaga penampilan untuk suaminya, jaga diri dalam bermedsos serta atur ekonomi keluarga dengan baik, harapnya.

Kepada bhabinkamtibmas, Bapak Kapolda Sul- sel menyampaikan salam hormat, dan menyampaikan untuk tetap jaga kekompakan dan sinergitas kepada semua pihak.

Di akhir pengarahan ini, saya selaku Pangdam XIV/Hsn untuk menyampaikan salam hormat kepada seluruh lapisan masyarakat di Kab.Bantaeng.

Rangkaian kunjungan lainnnya, Andi Muhammad melaksanakan penyerahan Bansos dan BTPKLW (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung) secara simbolis yang di dampingi oleh unsur Forkompinda sekaligus melepas tim motoris Babinsa dan Bhabinkamtibmas menuju sasaran yang telah ditentukan dan meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dan donor darah bagi  masyarakat Kab.Bantaeng yang berjumlah ± 1000 orang.

Selanjutnya Andi Muhammaddan rombongan menuju PT.Huady Nickel Alloy Indonesia di Desa Papan Loe , Kecamatan Pajjukukang, melaksanakan tatap muka dengan para staf PT.Huady Nickel Alloy Indonesia dan peninjauan Kantor Huady Alloy Indonesia. Disana Pangdam di Sambut oleh Jos Stefan Hydeki (Dirktur Utama PT. Huady), Andi Adnriyanti Latippa SH. (HRD PT. Huady) dan Hj.Sitti Khadijah Lili (External Relation Manajer).(Irwan Patra)

  • Bagikan