Hari Pertama Ops Patuh, 60 Pelanggar Terjaring ETLE

  • Bagikan

MAKASSAR,UPEKS.FAJAR.CO.ID— Satuan Lalulintas Kepolisian Resort Kota Besar (Satlantas Polrestabes) Makassar, telah melaksanakan Operasi Patuh 2022 selama dua hari, mulai Senin 13 Juni hingga Selasa 14 Juni 2022 hari ini.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda mengatakan, untuk pelaksanaan hari kedua Operasi Patuh 2022 ini, pihaknya memfokuskan kepada tiga lokasi. Yakni di depan Pos Fly Over, Pos Alauddin dan depan Polrestabes Makassar. Dimana pada hari pertama, hanya pada satu lokasi saja.

“Jadi setiap lokasi tersebut, kami membagi tiga tim, yang mana tim satu tersebut adalah tim hunting atau yang mencari pelanggar, kemudian kedua adalah yang memberikan pencerahan dan tim ketiga adalah membuat peneguran sekaligus melakukan pendataan, ” kata Zulanda.

Zulanda berharap, pelaksanaan Operasi Patuh hari ini akan lebih bagus dari pada hari kemarin saat melakukan penindakan dan peneguran. 

Namun demikian, Zulanda juga melaporkan bahwa kemarin untuk di ETLE berhasil menjaring 60 untuk pengemudi roda empat yang telah melakukan pelanggaran safety belt dan menggunakan handphone.

“Nanti kami akan memberikan surat konfirmasi kepada yang bersangkutan untuk datang dibagian tilang, kemudian selanjutnya akan melakukan pembayaran dengan menggunakan metode BRIVA, ” ucap Zulanda. (Jay)

  • Bagikan