Lutfi Sebut TMMD ke-113 Sejalan Visi Misi Pemkab Soppeng

  • Bagikan

SOPPENG,UPEKS.FAJAR.CO.ID— Danrem 141/Toddopuli diwakili Kepala Seksi Teritorial Kasrem 141/Toddopuli menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022 tingkat Kabupaten Soppeng, di aula Kantor Kecamatan Marioriwawo.

Kepala Seksi Teritorial Kasrem 141/ Toddopuli, Kolonel Arm Iwan Aprianto mengapresiasi yang setinggi-tingginya yang telah bekerja keras dan bahu membahu untuk menyelesaikan kegiatan TMMD ini dengan penuh kebersamaan sehingga dapat terselenggara dengan aman dan lancar. 

“Dimana ini semua semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan TMMD tahun 2022 wilayah Korem 141/Toddopuli ini telah dilaksanakan di dua lokasi, yakni Dandim 1406/ Wajo dan Dandim 1423/Soppeng. Untuk Kabupaten Soppeng dilaksanakan di Kelurahan Labessi dan Desa Mariorilau, Kecamatan Marioriwawo.

“Dengan selesainya kegiatan TMMD ini, diharapkan dapat lebih meningkatkan taraf hidup masyarakat sehingga tercipta masyarakat yang mandiri dan berkualitas sesuai dengan tema yang diangkat pada kegiatan ini, yaitu TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI,” pungkasnya.

Sementara Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Richard M Butarbutar menyampaikan hasil pelaksanaan kegiatan TMMD ke113 tahun 2022 terdiri sasaran fisik dan non fisik. 

Adapun sasaran fisik, yakni pengerasan jalan tani yang menghubungkan lingkungan Labessi dengan dusun Atakka, Desa Mariorilau sepanjang 5.000 meter, pembuatan plat duicker di 5 titik dan pemasangan cincin sebanyak 120 buah di 5 titik. 

Kemudian, pengerasan jalan tani Dusun Sekkang Kampung Taritie menghubungkan jalan Dusun Atakka, Desa Mariorilau sepanjang 4.500 meter, pemasangan cincin besar 31 buah pada dua titik dan pemasangan cincin 74 buah di 6 titik.

Sedangkan sasaran non fisik, yakni penyuluhan kehutanan, pertanian, Bela Negara, wawasan kebangsaan, Posbindu PTM, penyuluhan MOP KB dan pelayanan Khitanan Massal.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Soppeng, H Lutfi Halide mengatakan, program TMMD ini secara umum dapat diartikan sebagai program TNI untuk membantu tugas pemerintah dalam melakukan pembangunan daerah.

“Kegiatan ini sangat strategis guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dimana hal ini sejalan dengan Visi Misi Kabupaten Soppeng, yaitu Soppeng lebih melayani, maju dan sejahtera,” katanya. (Min)

  • Bagikan