Tingkatkan Pengelolaan JDIH, Kabag Hukum Setda Majene Kunker di Soppeng

  • Bagikan

SOPPENG,UPEKS.FAJAR.CO.ID— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene melalui Kepala Bagian (Kabag) Hukum bersama Kabag Umum dan Kabag Humas Sekretariat Daerah (Setda) Majene melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Soppeng.

Plt Asisten Administrasi Umum Setda Soppeng, M Evinuddin mengatakan, Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) di Kabupaten Soppeng sudah melakukan launching dan juga sudah dibuatkan website sendiri walaupun belum maksimal, namun sudah terintegrasi dengan JDIH Nasional.

Sedangkan untuk ruangan JDIH hanya menfasilitasi dan mensetting ruangan yang ada. “Semoga kita bisa saling mengisi demi kebaikan pelaksanaan tugas kita kedepan,” ucap Evinuddin.

Sementara Kabag Hukum Setda Majene, Ruski Hamid menjelaskan maksud kedatangannya di Kabupaten Soppeng merupakan rekomendasi dari Kemenkumham Sulawesi Selatan.

Karena kata dia, sebelumnya pihaknya telah meminta rekomendasi daerah yang ada di Sulsel yang dapat dikunjungi dalam rangka meningkatkan pengetahuan terkait pengelolaan ruang dokumentasi hukum dan website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH).

Ruski Hamid mengaku, sebelumnya juga melakukan diskusi dengan Bupati Majene terkait kunjungan ini guna melakukan kaji banding. Yang dimana nantinya dapat mengetahui apa saja fasilitas dan kebutuhan lainnya yang diperlukan terkait JDIH di Kabupaten Majene.

Selain itu, Riska Hamid juga terfokus bagaimana pengelolaan ruang khusus JDIH karena baru beberapa daerah yang sudah melakukan ini.

“Semoga dalam waktu dekat ini kami juga bisa melaksanakan ruang khusus ini. Dan kedepannya Pemerintah Majene tetap menjalin kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Soppeng,” harapnya. (Min)

  • Bagikan