KBIHU Cahaya Madinah Multazam Laksanakan Umrah Sunnah

  • Bagikan

Mekkah, UPEKS.FAJAR.CO.ID–Setelah melakukan rangkaian ibadah wajib dan sunnah di Masjidil Haram Makkah Almukarramah, sejak menginjakkan kaki Sabtu, 25 Juni 2022. Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Cahaya Madinah Multazam Luwuk Banggai bersiap melakukan umrah sunnah, Jumat, 1 Juli 2022.

Wakil ketua KBIHU Hj Azizyah Usman menginformasikan, jemaah yang terdiri Luwuk Banggai 113 orang, Banggai Laut (11), Banggai Kepulauan (8), Umrah sunnah dilaksanakan di hotel tempatnya menginap selama di Mekkah. “Kami dilepas di Sektor 4 Hotel Kiswah Tower Jarwal oleh Ketua Kloter 3 BPN Bapak Sapri Mariadjang, S.HI.,S.Pd.,M.H sekitar jam 22.00 WAS, ” ujarnya.

Kata Azizyah, setelah melaksanakan mandi dan niat umrah jemaah kemudian diangkut bus menuju Tan’im sekitar 7 Km dari Masjidil Haram untuk mengambil miqat.

Disebutkan Kiswah Tower Hotel penginapan jamaah haji Indonesia terbilang mewah. Jemaah haji Indonesia yang tinggal di kiswah Tower berasal dari embarkasi SOC (Solo), PDG (Padang, BPN (Balikpapan) dan BDJ (Banjarmasin).

Jarak antara hotel dengan Masjidil haram adalah sekitar 850 m. Bagi yang hendak jalan kaki bisa ditempuh sekitar 25 menit. Ada juga Bus tersedia Bus sholawat yang melayani rute Jarwal menuju terminal Syeb Amir. Bus sholawat tersebut beroperasi selama 24 jam terutama di jam-jam menjelang dan setelah salat fardhu.

Selain jaraknya yang dekat dengan Masjidil haram Hotel kiswah Tower juga dilengkapi berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan jamaah haji Indonesia. Fasilitas tersebut antara lain, tempat laundry sekaligus menjemur pakaian yang memiliki banyak mesin cuci.

  • Bagikan