Kloter Terakhir UPG Gabung Padang, Jemaah Diminta Jaga Kebersamaan dan Semangat Persaudaraan

  • Bagikan

Makassar, UPEKS.FAJAR.CO.ID–Jemaah haji kloter terakhir (19) UPG Embarkasi Makassar, agar jaga kebersamaan dan semangat persaudaraan meskipun jemaah haji berasal dari latar budaya yang berbeda Sulawesi Selatan dan Sumatera Barat, tapi tetap sama- sama warga negara Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar H. Ikbal Ismail, saat menerima
Jemaah Haji Kloter 19 UPG asal Kab. Jeneponto 157 orang, Sidrap (9), dan Makassar ditambah 2 orang Petugas Kloter di Asrama Haji Sudiang Makassar, Jumat, 1 Juli 2022.

“Justru disinilah keuntungan Kloter terakhir dari Sulsel ini, sebab akan bertambah kenalan dan memperluas persaudaraannya dari provinsi lain yakni Jemaah Haji Embarkasi Padang,” ujar Ikbal yang juga Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sulsel.

Mantan Kepala UPT Asrama Haji Makassar ini minta jemaah haji kloter 19 agar memanfaatkan fasilitas yang disiapkan oleh Asrama Haji untuk memperdalam dan memperlancar pemahaman terkait ibadah haji, sebelum diberangkatkan, Sabtu, 2 Juli 2022.

Kloter Terakhir di Embarkasi Makassar ini keesokan harinya akan bergabung dengan Jemaah Haji Kloter VIII Embarkasi Padang Sumatera Barat Sebanyak 140 Orang dan 2 orang Petugas Kloter.

Sementara Wakil Bupati Jeneponto H Faris Yasir beserta dalam sambutan pelepasan berpesan agar Jemaah Haji Kloter 19 ini bisa menjaga kekompakan sebab Kloter 19 UPG yang merupakan Kloter terakhir yang berisi jemaah haji Gabungan Embarkasi Makassar Embarkasi Padang Sumatera Barat.

“Saling baku Jaga ki nah, janganki lakukan hal yang macam macam, Fukus maki saja Ibadah, Insya Allah Salama ki Pulang Pergi,” pesannya.

  • Bagikan