HUT Kota Palopo ke-20, Sejumlah Camat Dapat Penghargaan

  • Bagikan

PALOPO,UPEKS.FAJAR.CO.ID— Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo dalam HUT ke-20, memberikan penghargaan kepada beberapa kecamatan dalam rangka Lomba Kebersihan Kantor Kecamatan Se-Kota Palopo.

Pemberian penghargaan tersebut berlangsung di Ruang Ratona Kantor Walikota Palopo setelah Rapat Paripurna DPRD Palopo berlangsung, Sabtu (02/07/2022).

Walikota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir, M.H, menyampaikan bahwa penghargaan tersebut diberikan kepada kantor kecamatan terbersih yang berada di Palopo.

“Ini merupakan camat-camat yang rajin ke tempat-tempat ibadah seperti masjid dan gereja untuk menyampaikan perihal pemerintah Kota Palopo,” ucapnya.

Lanjutnya, ada tiga kecamatan yang mendapatkan penghargaan sebagai Kantor Kecamatan Terbersih se-Kota Palopo.

“Juara pertama yaitu diraih oleh Kecamatan Wara Timur, juara kedua diraih oleh Kecamatan Bara, dan juara ketiga diraih oleh Kecamatan Mungkajang,” tuturnya.

“Selamat kepada tiga kecamatan yang telah mendapatkan penghargaan, semoga tetap dipertahankan hingga kedepannya,” katanya.

“Dan semoga ini menjadi motivasi bagi kantor kecamatan lainnya yang ada di Kota Palopo,” tutupnya.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Walikota Palopo, Wakil Walikota Palopo, dan Ketua DPRD Kota Palopo kepada pemenang lomba Kebersihan Kantor Kecamatan. 

Pada HUT Kota Palopo itu, Judas Amir menyampaikan Kota Palopo akan dijadikan Kota seribu taman, target kedepannya kota ini akan menjadi indah dengan seribu tamab itu. Tapi ketika ditanya dimana saja titik taman tersebut  ia menjawab belum diketahui. 

HUT  Kota Palopo yang ke-20 melalui Rapat Paripurna diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran  suasana hikmat sangat terasa saat lantunan ayat suci Alquran dibacakan di dalam ruang yang tertutup itu. Dipenuhi para tamu undangan yang terdiam terkesimak mendengar murottal. 

Suasana menjadi tenang tanpa ada sedikit pun suara selain lantunan ayat Alquran itu terdengar. Setelah pembacaan Alquran barulah dilanjutkan dengan beberapa sambutan dari para pejabat. 

HUT Kota Palopo kali ini bertema” Palopo Tangguh Ekonomi Tumbuh ” Walikota Palopo Judas Amir dalam sambutannya mengatakan, ” Memontemum Kota Palopo kali ini yang berusaha bangkit semoga kita semua diberikan kesehatan dan kesalamatan bersama “Ujarnya

Walikota berharap momentum ini menjadi semangat bagi semua steakholder bangkit. Dua tahun terakhir ini Kota Palopo mengalami keterlambatan perputaran ekonomi akibat COVID-19 karena adanya pembatasan kegiatan bahkan terjadinya PHK dimana-mana. Namun  upaya pemerintah kerjasama dengan semua pihak semua bisa dipulihkan kembali dan tumbuh positif. 

Ucapan selamat melalui karangan bunga terlihat di halaman kantor Walikota Palopo ada juga melalui kiriman video testimoni dari para pejabat daerah lain seperti Makassar dan DKI Jakarta.  Pada kegiatan itu Sekda Luwu Sulaiman hadir mewakili Bupati Luwu. (***)

  • Bagikan