FEB Unismuh PKM di Desa Bontosunggu Tentang Manajemen Tata Kelola Keuangan

  • Bagikan

MAKASSAR,UPEKS.FAJAR.CO.ID— Manajemen tata kelola keuangan, Aspek resiko Sosial dan Mitra merupakan hal yang sangat penting. Berangkat dari hal ini, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Bontosunggu, Kec. Bajeng Kab. Gowa.

Dosen FEB Unismuh Makassar Syamsuddin, SE.,M.Ak, mengatakan kenapa peternakan memerlukan tatakelola keuangan serta manajemen resiko.

Melalui materi yang disampaikan dalam PKM tersebut. Ia  menjelaskan dalam materinya topik Manajemen Tatakelola Keuangan dan Aspek Resiko Keuangan Pada Usaha Peternakan.

“Subsektor peternakan merupakan bagian dari sektor pertanian yang sangat potensial untuk dikembangkan, sub sektor peternakan perlu dikembangkan karena sub sektor ini dapat memberikan kontribusi besar untuk pertanian Indonesia,” tandas Syamsuddin.

Kata Syamsuddinsalah satu komoditas unggulan di sub sektor peternakan yang dapat dikembangkan adalah budidaya ayam broiler. 

“Budidaya ayam broiler merupakan salah satu budidaya peternakan unggas yang memiliki populasi Lebih lanjut dijelaskan bahwa manajemen resiko itu penting dilakukan mengingat  kerugian atau risiko dalam budidaya ayam broiler ini dapat timbul dari persiapan kandang hingga panen,” tandas Syamsuddin.

Kegiatan tersebut Dihadiri langsung Wakil Dekan III FEB Unismuh Makassar, Abdul Muttalib, SE.,MM. dan Mitra UD Turiolo H.S Dg Narrang. (aca)

  • Bagikan