Pentingnya Ekspansi Usaha, Dosen FEB Unismuh Pengabdian di Desa Bontosunggu

  • Bagikan

MAKASSAR,UPEKS.FAJAR.CO.ID— Perencanaan ekspansi dalam suatu perusahaan sangat dibutuhkan, ketika perusahaan tersebut secara kemampuan sudah stabil. Melihat hal ini Dosen Fakulatas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Bontosunggu, Kec. Bajeng Kab. Gowa.

Pengabdian tersebut, terkait Perencanaan Ekspansi usaha Mitra Ayam melalui Usaha Frozen sebagai Strategi Peningkatan Pendapatan di Desa Bontosunggu, Kec. Bajeng Kab. Gowa.

Dosen FEB Unismuh Syarthini Indrayani,elalui materi yang menjelaskan mengangkat topik “Strategi Peningkatan Pendapatan dan Perluasan Usaha Peternakan Ayam Melalui Inovasi Frozen” 

Ia menjelaskan bahwa strategi peningkatan pendapatan dapat dilakukan dengan, menggunakan pemasaran yang efektif, juga dilakukan penjualan bundling.

“Termasuk dilakukan dengan retargeting pada pelanggan serta Pikirkan sebelum menaikan harga. Disisi lain tren market food merupakan peluang yang sangat terbuka dalam meningkatkan nilai tambah bagi Mitra peternak ayam agar stok ayam yang tak terjual dapat diolah menjadi suatu hidangan makanan siap saji bagi konsumen,” ucapnya.

Dalam era normal baru ini, sambung Syarthini pengabdian masyarakat akan mendorong para pengusaha ternak ayam untuk inovasi produk, memperluas pangsa pasar dan wilayah pemasaran melalui platform digital.

“Meningkatkan kapasitas penjualan serta memberikan pelatihan dan pendampingan pengolahan daging ayam menjadi frozen food siap saji dan pelatihan penyusunan Laporan Keuangan sesuai Standar Akuntansi Keuangan (PSAK),” tandasnya.

Kegiatan PKM ini dihadiri langsung Wakil Dekan III FEB Unismuh Makassar Abdul Mutalib dan Mitra UD Turiolo H.S Dg Narrang. (aca)

  • Bagikan