Rutan Sengkang Gelar Lomba “Fashion Show”, Warga Binaan Gunakan Busana Daur Ulang

  • Bagikan

WAJO,UPEKS.FAJAR.CO.ID— Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia dan Dharma Karya Dhika, Rutan Kelas IIB Sengkang menggelar ajang fashion show.

Kegiatan fashion show yang diikuti warga binaan dengan menggunakan busana yang berasal dari daur ulang limbah ramah lingkungan, yang diselenggarakan di lapangan olahraga Rutan Sengkang yang telah dimodifikasi.

Kepala Rutan Sengkang, Sahril Efendi menyebut, pertunjukan ini bukan hanya parade fashion biasa, ini merupakan upaya mengirim pesan kepada warga binaan tentang bahan yang tidak terpakai bisa diolah menjadi baik.

“Bahkan ini juga pesan untuk masyarakat, yang dimana bahan yang tidak terpakai ini dapat diolah menjadi barang berseni tinggi,” ujar Sahril.

Sementara itu, Koordinator Fashion Show, Rini Mulyasari mengatakan warga binaan yang mengikuti parade fashion bebas memanfaatkan limbah daur ulang ramah lingkungan menjadi pakaian.

Adapun barang bebas yang dikreasikan peserta diantaranya plastik, karung goni, karung plastik, kertas koran, maupun dedaunan.

“Saya harap fashion show ini juga dapat melatih kreativitas warga binaan dalam mengolah limbah ramah lingkungan menjadi kostum busana fashion bernilai seni tinggi,” tandasnya. (Min)

  • Bagikan