Jelang HUT RI ke 77 Pemdes Kanrung Rutinkan Jumat Bersih

  • Bagikan

Sinjai, UPEKS.FAJAR.CO.ID,-Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-77 Tahun, Kepala Desa Kanrung,

Muh. Amir Abdullah meminta semua warganya untuk memperhatikan kebersihan pekarangan rumahnya.

 “Guna menyambut perayaan HUT RI ke-77 tahun ini, saya minta agar para warga dapat menata ulang pagar rumahnya dengan melakukan pengecatan agar Kita bisa merayakan hari kemerdekaan kita dengan riang gembira, ” Ungkapnya.

Giat Jum’at bersih ini juga dilaksanakan di semua dusun desa Kanrung, termasuk juga dengan membersihkan tempat ibadah dan pintu gerbang tiap dusun.

Babinsa Desa Kanrung, Serka Hamka yang turut hadir dalam giat Jum’at bersih ini menilai bahwa melalui Jum’at bersih tersebut menjadi ajang silaturahmi sesama warga Desa Kanrung bahkan yang menjadi poin pentingnya tentu saling menjaga ketertiban dan keamanan Desa Kanrung sendiri.

“Jum’at bersih yang dijalankan sejak kepemimpinan Kades Amir ini menunjukkan adanya kerja bakti dan gotong royong antar sesama warga masih terjaga,” Jelasnya.

Selain itu, salah satu tokoh muda Desa Kanrung, A. Kamal Yahya mengapresiasi langkah dan program gotong royong yang dilakukan Kades Kanrung dalam kegiatan Jum’at bersih dalam menyambut HUT RI ke-77 Tahun.

“Masyarakat harus menikmati kemerdekaan ini dan terlibat langsung dengan ikut membersihkan lingkungan dan mendukung kegiatan anak muda dalam perayaan HUT RI ke-77 tahun ini, ” Pesannya.

Untuk memeriahkan perayaan HUT RI ini, Pemdes Kanrung juga akan melaksanakan kegiatan di bidang lain yakni di bidang olahraga dan seni budaya.(Awl)

  • Bagikan