Lae Lae Butuh Tanggul Pemecah Ombak, Irwan Djafar: Doakan, Saya Perjuangkan

  • Bagikan

MAKASSAR, UPEKS.FAJAR.CO.ID— Anggota DPRD Kota Makassar fraksi NasDem, H. Irwan Djafar, SE menggelar reses ketiga masa persidangan ketiga tahun sidang 2021/2022 di Kelurahan Lae Lae, Kecamatan Ujung Pandang, Jumat (5/8/2022).

Dalam sambutannya, Irwan Djafar mengatakan jika Pulau Lae Lae bukanlah basis suaranya. Dia hanya mendapatkan 0,01 persen suara dari 1.700 penduduk. Meski demikian, atas alasan moral dan tanggung jawab, Irwan Djafar tetap mengadakan reses di Kelurahan Lae Lae.

“Karena anggota DPRD disumpah untuk memperjuangkan aspirasi dari dapil yang dia wakili bukan yang memilih dia,” ujarnya disertai tepuk tangan warga yang hadir.

Lurah Lae Lae Muhammad Said dalam sambutannya mengeluhkan listrik di pulau tersebut yang hanya aktif 12 jam saja pada malam hari. Di hadapan Irwan Djafar, Lurah Lae Lae meminta agar listrik 24 jam diperjuangkan pengadaannya di Pulau Lae Lae.

Karena dengan adanya listrik 24 jam, dapat membantu perputaran ekonomi masyarakat Lae Lae. Menanggapi aspirasi tersebut, Irwan Djafar menegaskan akan menjadikannya sebagai ‘pekerjaan rumah’ selaku anggota dewan.

“Saya punya PR dari sini. Masalah listrik memang tidak pernah saya masukkan di paripurna sslama 3 tahun. Mudah-mudahan saya bisa perdengarkan nanti videonya di Laripurna, Insyaallah saya akan perjuangkan ini. Doakan saya insyaallah,” ujarnya.

Sejumlah warga juga mengeluhkan infrastruktur Pulau Lae Lae, khususnya kebutuhan akan tanggul pemecah ombak di bagian barat pulau. Karena di daerah itu yang ombaknya sangat kencang jika musim hujan.

Menjawab aspirasi itu, Irwan Djafar menerangkan jika anggaran infrastruktur tanggul pemecah ombak di pulau sudah disediakan oleh pemerintah.

Irwan Djafar akan membantu sebagai mediator antara warga dan pemerintah agar pembangunan tanggul dapat direalisasikan. “Berdoa semua yang jadi keinginan bisa dikabulkan. Saya akan perjuangkan,” ujarnya.

Irwan Djafar memberi perhatian penuh pada kebutuhan warga mengenai tanggul pemecah ombak. Bahkan setelah reses, Irwan Djafar menyempatkan diri untuk melihat kondisi tanggul milik Pulau Lae Lae yang sudah tidak memadai lagi.

Pada reses kali ini, Irwan Djafar menerima banyak aspirasi, menandkan jika antusiasme masyarakat sangat bagus pada kehadiran legislator di Lae Lae. Selain aspirasi di atas, ada warga juga warga yang meminta disediakan instalasi bersalin di pustu dan bantuan cat untuk pengembangan lorong wisata. (jir)

  • Bagikan