Bahan Material SIM Kosong, Polres Gowa Tetap Buka Pelayanan

  • Bagikan

GOWA,UPEKS.FAJAR.CO.ID– Bagian Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Gowa tetap berjalan seperti biasanya, meski diketahui kalau bahan material atau Blanco saat ini tidak tersedia. Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Suryanto kepada Upeks, Selasa (9/8/2022).

“Saat ini bahan material pembuatan SIM tidak tersedia, namun kami imbau masyarakat bahwa untuk pengurusan SIM kami tetap buka pelayanan seperti biasanya,”ungkapnya.

Kasat Lantas juga menjelaskan, bagi masyarakat yang telah mengikuti mekanisme pengurusan SIM untuk sementara akan diberikan surat keterangan sementara dari Satlantas Polres Gowa.

Surat keterangan sementara tersebut kata Suryanto bukan pengganti SIM, tetapi sebagai bukti bahwa yang bersangkutan telah mengajukan pengurus pembuatan SIM. 

“Jadi masyarakat yang telah bermohon dan mengikuti tes kita berikan surat keterangan sementara, sambil menunggu SIM nya keluar,”jelasnya pula.

Oleh nya itu Kasat Lantas mengajak masyarakat yg ingin mengurus SIM dapat langsung ke Bagian SIM satlantas Polres Gowa dan langsung melalui loket yang disediakan. 

Selain itu Mantan Kasat Lantas Palopo ini juga menjelaskan belum tersedianya material SIM ini sudah berlangsung kurang lebih dua pekan dan kekosongan material SIM ini berlaku menyuluruh bukan hanya di Gowa saja.

“Bahan material SIM itu kosong sejak saya menjabat Kasat Lantas di Polres Gowa, kurang lebih sudah dua Minggu,”terangnya. (Sofyan)

  • Bagikan