Dandim Safari Subuh di Masjid Nurul Sa’adah Kampung Bungung Dande

  • Bagikan

BANTAENG,UPEKS.FAJAR.CO.ID— Berkisar pukul 04.55 Wita, Dandim 1410/Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos., beserta Rombongan tiba di Masjid Nurul Sa’adah Kampung Bungung Dande Kelurahan Bonto Langkasa Kecamatan Bissappu  Kabupaten Bantaeng dalam rangka melaksanakan safari Subuh sekaligus silaturahmi dengan warga, Selasa (9/8).

Turuti hadir dalam kegiatan safari subuh Danramil 1410-01/Bissappu Kapten Inf Sultan, Pjs Pasi Log Dim 141/Btg Letda Inf Samsuddin, Babinsa ramil 1410-01 Serda Erwin, Bhabinkamtibmas Aipda Arifin,  Dg. Raja (Iman Mesjid), Bahtiar (Tomas), H. Duga (Tomas), H. Sarea (Toga), serta jamaah yang hadir berkisar 55 orang.

Diawal arahan dan ajakan kebaikan  Dandim 1410/Bantaeng mengajak para jamaah terkait amalan sunnah yang apabila di kerjakan akan mendapatkan pahala semisal Haji dan Umroh “Hadist yang di riwayatkan At Tarmidzi Barangsiapa yang melaksanakan sholat subuh secara berjamaah di mesjid lalu berdiam diri di Mesjid sampai matahari terbit lalu melaksanakan sholat sunnah 2 rakaat maka mendapatkan pahala semisal haji dan umroh” ucapnya.

“Suatu waktu Rasulullah SAW berbincang dengan Sitti  Aisyah istrinya “bahwa celaka orang-orang yang tidak bisa melihat wajahku diakhirat kelak, lalu Sitti Aisya bertanya siapa itu ya Rasulullah, lalu Rasulullah SAW menjawab yakni “orang-orang yang enggan/malas bersholawat ketika mendegar namaku disebut Kata Rasulullah SAW” Tuturnya

“Orang-orang yang tidak bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW adalah golongan orang-orang yang celaka, Mari kita senantiasa berdoa dan memohon kepada Allah SWT untuk bisa mengenal baginda Rasulullah SAW, dengan cara memperbanyak bersholawat dan berzikir agar mengenal Allah SWT dari diri masing-masing”.

“Suatu kesyukuran kita sebagai ummat Islam karena kebenaran Al-quran yang diturunkan sebagai wahyu oleh Allah SWT kepada Rasulullah SAW melalui malaikat Jibril yang diperuntukkan bagi kita umat manusia”sambungnya.

Mari mencintai Nabi Muhammad SAW karena beliau pernah menangis pernah bersujud selama 3 hari berdoa kepada Allah SWT agar umatnya diberikan safaat dan keselamatan, dan juga Rasa cinta terbesar Rasulullah SAW kepada umatnya yaitu rela menanggung rasa sakit sakaratul maut yang dirasakan oleh umatnya.

“Mengajak para jamaah mari semua bangkitkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW pada diri kita dengan cara memperbanyak bersholawat kepada Rasullah SAW” tutupnya.

“Mewakili masyarakat kelurahan Bonto langkasa mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim 1410/Bantaeng beserta jajaran karena berkenang bersilahturahmi di Masjid Nurul Sa’adah sekaligus sholat subuh secara berjamaah dan merupakan suatu kehormatan karena baru kali ini ada Komandan Kodim yang melaksanakan shalat subuh secara berjamaah dengan warga” ujar Ramli salahsatu Jamaah Masjid Nurul Sa’adah.

Diakhir kegiatan safari subuh Dandim 1410/Btg menyambangi warga yang kurang mampu atas nama Jumadi  umur 75 tahun menyerahkan bantuan berupa sembako. (Irwan Patra)

  • Bagikan