NU Makassar Halaqah Aswaja, Tradisi Jepe Syura di Lorong Wisata

  • Bagikan

Makassar, UPEKS.FAJAR.CO.ID– Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar menggelar Halaqah Aswaja dan Tradisi Jepe Syura di Lorong Wisata Savona Cambaya, Senin (8/8).

Kegiatan yang mendapat sambutan antusias warga setempat dihadiri langsung Rois Syuriah NU Makassar yang juga Ketua MUI Kota Makassar Syekh DR. KH. Baharuddin, HS ini digelar di salah satu Lorong Wisata di Kelurahan Cambaya, Lorong Wisata Savona.

Hadir pula unsur Tripika Ujung Tanah, baik Kapolsek, Danramil dan yang mewakili Camat Ujung Tanah serta Lurah Cambaya.

Selanjutnya, hadir Wakil Ketua Tanfidziyah NU Makassar H. Hasnawi Makkatutu dan Sekretaris Dewan Masjid Indonesis (DMI) Kota Makassar KH. Saifullah Rusmin dan sejumlah Ketua Lembaga, Lajnah dan Banom NU Se Kota Makassar.

Dai Muda LDNU Makassar Ust. Muchsin Ramlan tampil memberi ceramah Muharram yang diawali dengan pembacaan ayat Suci Al Qur, an oleh Qariah Ustadzah Nurmiati.

Kasi Ekbang Burhan, S. Sos, mewakili Camat Ujung Tanah mengapresiasi atas sinergi Program PCNU Makassar yang mendukung program Pemkot Makassar yang salah satunya terkait dengan Lorong Wisata.

Tiga rangkaian kegiatan ini menurutnya sangat pas karena terkait Halaqah Aswaja dan Tradisi Jepe Syura, Menyemarakkan Tahun Baru Islam 1444 H serta Tasyakkuran HUT RI ke 77.

Sementara itu, Anregurutta Syekh DR. KH. Baharuddin sebelum memimpin pembacaan doa, memberi tausiah tentang kemulyaan bulan Muharram dan menjelaskan seputar penanggalan tahun baru Islam.

 

  • Bagikan