Beri Kemudahan Layanan Bagi Prajurit, Anggota TNI Bisa Akses Pelayanan via MCS

  • Bagikan

Plh. Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Maluku Tenggara, Theresia Rikumahu dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa layanan peserta melalui MCS ini dilakukan BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik dan lebih dekat dengan peserta. Selain melakukan pelayanan administrasi, duta BPJS Kesehatan juga memberikan pemberian informasi langsung, hal ini untuk memastikan pemahaman prajurit TNI terhadap program jaminan kesehatan nasional (JKN).

“Kegiatan MCS ini membuat prajurit TNI menjadi lebih mudah untuk mengakses layanan administrasi terkait kepesertaan JKN karena petugas kami yang akan datang berkunjung ke lokasi-lokasi yang telah disepakati dengan terlebih dulu melakukan koordinasi dengan penaggungjawab Kompi. Kami berharap kegiatan yang dilakukan ini dapat memberikan manfaat kepada prajurit TNI,” ujar Theresia.

Theresia juga menuturkan bahwa dalam kegiatan tersebut dilakukan juga Pemberian Informasi Langsung (PIL) guna memberikan pemahaman kepada prajurit TNI mengenai Program JKN.

“Kami juga memaksimalkan waktu dan kesempatan yang ada dengan melakukan PIL kepada prajurit TNI. Hal ini agar prajurit TNI menjadi lebih memahami apa itu program JKN, apa saja manfaat yang didapatkan oleh peserta, dan informasi lainnya terkait iuran dan alur pelayanan beserta aplikasi atau kanal yang dapat dihubungi untuk memudahkan masyarakat ketika akan mengakes layanan kesehatan,” tutur Theresia.

Sementara itu, penanggungjawab Kompi D Yonif 734 SNS, Dodi Ariska Susanto, dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas kegiatan MCS yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan.

“Kami berterima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah bersedia hadir dan melakukan pelayanan terkait JKN. Prajurit TNI jadi tidak harus pergi ke kantor BPJS Kesehatan, terlebih lagi kami juga dapat bertanya dan menerima penjelasan mengenai program jaminan kesehatan ini secara lengkap. Semoga kegiatan ini dapat berjalan secara rutin,” kata Dodi. (yr)

  • Bagikan