Cetak Sejarah Baru, Ini Calon Lawan PSM Makassar di Final Zona Asean AFC Cup

  • Bagikan

MAKASSAR,UPEKS.FAJAR.CO.ID— PSM Makassar melaju ke babak Final Zona Asean AFC Cup 2022, setelah berhasil mengalahkan Kedah Darul Aman FC (Malaysia) dengan skor 2-1, di semifinal yang digelar di Stadion Gelora Kapten I Wayan Dipta, Selasa (9/8/2022) malam.

Catatan tersebut membuat Pasukan Ramang sukses mencetak sejarah baru sebagai klub Indonesia pertama, yang melaju hingga ke babak Final Zona Asean AFC Cup, sejak format baru pada 2017.

“Selamat untuk anak asuh saya yang sudah bekerja luar biasa. Apalagi kami bermain dengan sembilan pemain melawan 11 pemain. Kami menjadi klub pertama Indonesia yang lolos ke final zona Asia Tenggara,” ungkap Bernardo Tavares, Pelatih PSM Makassar dalam sesi konferensi pers.

Dikutip dari laman resmi PSM Makassar, Rabu (10/8/2022), pada partai semifinal kontra Kedah Darul Aman FC, Pasukan Ramang memulai laga dengan permainan yang atraktif sejak menit awal. Setelah beberapa peluang gagal, Yakob Sayuri akhirnya memecah kebuntuan pada menit 32′ melalui kerjasama apik.

Di babak kedua, tepatnya di menit 54′ giliran Yuran Fernandes yang mencetak gol memanfaatkan bola pojok. Sayang, Yuran dan Agung Manan menerima kartu merah, yang membuat Kedah FC mampu memperkecil skor menjadi 2-1 melalui Fayadh di menit 86′.

Beruntung, skor tersebut bertahan hingga peluit panjang usai. Hasil ini membuat tim polesan Bernardo Tavares menjadi klub Indonesia pertama yang mencapai Final Zona Asean AFC Cup.

Selanjutnya di partai final, Wiljan Pluim dan kawan-kawan akan menghadapi tim pemenang semifinal lainnya, yakni Viettel (Vietnam) yang baru akan bertanding melawan Kuala Lumpur City (Malaysia) pada Rabu (10/8/2022) malam ini WIB. (eky)

  • Bagikan