Menu Healty and Care Peduli Anak Kanker Andalan Cafe Nucifera

  • Bagikan

 

Makassar, UPEKS.FAJAR.CO.ID — Satu lagi cafe di Makassar hadir dengan konsep berbeda. Cafe Nucifera, yang terletak di Jl Serigala, Kecamatan Mamajang, tempatnya nyaman, bersih dengan menu sehat, lezat, yang sayang bila dilewatkan.

Pengunjung, pertama masuk ke cafe di lantai satu, akan merasakan suasananya “manis” dengan perpaduan warna segar pink dan hijau muda.

Termasuk kursi empuk berwana pink, mendominasi interior di lantai dasar. Ruang kitchen dibatasi kata transparan menembus para chef mengolah menu-menu.

Sementara lantai 2, juga ada mini bar yang minimalis, serta mushalla di sudut kiri. Sementara bagi pengunjung yang punya acara yang ingin menggunakan ruang meeting disiapkan lantai 3.

Owner Nucifera, Sofia Latief yang ditemui, selasa (9/8/22) mengatakan menu-menu mulai minuman dan food semua diolah oleh shef langsung.

“Semua produksi sendiri. Kita lihatmi shef dibawah itu memproduksi terus. Kita tidak stok, tidak tinggal berhari-hari, jadi langsung habis. Seperti roti, kue makanan. Betul betul bahannya tidak ambil dari luar, karena diproduksi sendiri,” tutur Sofia.

Jadi dengan konsep menu “health and care” kata Sofia, semua berbau kesehatan. Hasil penjualan ini juga 2% akan disumbangkan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAI) di Makassar.

Selain itu, kata Sofia yang juga dokter spesialis radiologi di rumah sakit swasta di Makassar ini, ia bersama suaminya, menyebut semua hasil penjualan dialokasikan untuk membangun pesantren di Bili-bili Gowa.

“Iya, lahannya sudah ada di Bili-bili untuk buat pesantren. Hasil penjualan disini, kita alokasikan buat pesantren,” kata alumi kedokteran UMI prominens Angkatan 1998.

Lalu Apa Itu Nucifera? “Nama cafe ini Nucifera atau nama latin kelapa, yang banyak manfaat mulai dari akar sampai buahnya. Olehnya itu juga kita ingin banyak manfaat,” kata Ibu Dokter.

Iya menyampaikan Jumat 12 Agustus akan malaunching cafe Nucifera ini. Hari itu juga akan ada pembagian makanan “jumat berkah” bagi pengguna jalan.

Apa saja menunya? dari minuman juice, hingga herbal ada disiapkan. Pizza juga tak ketinggalan yang diolah sendiri oleh shef. Jadi tunggu apalagi, yang penasaran silahkan datang. (*)

  • Bagikan