Rahman: Mujarabnya Pelayanan JKN, Sehat Tanpa Biaya Sepersen Pun

  • Bagikan

Makassar, UPEKS.FAJAR.CO.ID – Abd. Rahman (46), merupaka salah satu peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang terdaftar pada segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) merasa beruntung memiliki jaminan kesehatan yang diberikan dari tempat bekerjanya. Rahman selalu punya pengalaman memuaskan selama menggunakan kartu JKN miliknya, baik itu saat berobat di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun di rumah sakit.

Ditemui saat sedang mengakses layanan Mobile Costumer Service (MCS) BPJS Kesehatan, Rahman bercerita bahwa dirinya pernah dirawat karena saat sedang bekerja tiba-tiba mengalami sakit, penglihatan berkunang-kunang tidak enak badan, keluar keringat dingin dan pusing.

“Jadi karena waktu itu dini hari saya sementara dinas malam yang terdekat dan buka hanya rumah sakit. Langsung saja teman kerja membantu membawa masuk ke UGD rumah sakit untuk dapat pertolongan,” ujarnya.

Rahman mengungkapkan banyak kemudahan yang diperolehnya saat mengakses pelayanan menggunakan kartu kepesertaan JKNnya, termasuk tidak sulit dari segi administrasi saat harus diwakili mendaftarkan pelayanan dirumah sakit oleh rekan kerja yang membawanya ke UGD pada malam itu.

“Tidak berbelit-belit pelayanannya karena langsung dilayani setibanya di rumah sakit, perawat dan dokternya sigap memeriksa sesuai keluhan yang dirasa tidak begitu lama hanya beberapa menit sudah langsung dipasangkan infus. Begitu keluar hasil cek darah dokter memutuskan untuk dirawat inap,” ucapnya.

Rahman menambahkan, seluruh pelayanan yang ia terima sangat cepat, kamar rawat inapnya juga sangat bagus, kunjungan perawat yang memberikan obat dan mengontrol sangat ramah. Ia merasa cepat pulih kembali dan praktis hanya dirawat inap satu malam. Esoknya, dokter mengatakan sudah bisa pulang dan bisa mengonsumsi obat yang diberikan.

“Bersyukur sekali bekal kerumah sakit dirawat cuma modal kartu JKN ini, datang sakit pulang sehat kembali dan tidak mengeluarkan biaya apapun,” tambahnya.

Atas apa yang ia rasakan terhadap pelayanan tersebut, Rahamn mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan dan fasilitas kesehatan yang telah menghadirkan pelayanan yang terbaik bagi pesertanya. Ia berharap, program JKN terus hadir melindungi masyarakat sehingga seluruh masyarakat Indonesia bisa mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik. (Ti)

  • Bagikan