Jambore Cat Lovers 2022 Regional Sulawesi Digelar di Bollangi Gowa

  • Bagikan

MAKASSAR,UPEKS.FAJAR.CO.ID— Dikenal memiliki banyak destinasi wisata, khususnya daerah dataran tinggi. Membuat Kabupaten Gowa dipilih menjadi lokasi pelaksanaan Jambore Cat Lovers 2022 Regional Sulawesi. Event ini diselenggarakan oleh Komunitas Pecinta Kucing Seluruh Indonesia (KPKSI).

Lokasi yang dipilih nantinya, tepat di Puncak Bollangi, Kecamatan Patalassang. Kontes tersebut, akan dilaksanakan Oktober mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Andi Tenriwati Tahri mengatakan event tersebut, dinilai akan menjadi wadah dalam mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Gowa.

Menurutnya, potensi yang mampu diperkenalkan melalui kegiatan jambore ini yaitu pada keindahan destinasi wisata yang dimiliki daerah tersebut. Sehingga sangat membatu pemerintah dalam hal promosi.

“Apalagi di Puncak Bollangi itu memang pemandangannya seperti Raja Ampat,” tambahnya.

Sebetulnya kata Andi Tenriwati Tahri,  sebetulnya selain Puncak Bollangi, Bupati Gowa juga memberikan opsi lokasi lain. Seperti di Bissoloro dan di Malino. Tetapi Puncak Bollangi yang dipilih karena dianggap destinasi yang juga cukup menarik.

Ketua Umum Komunitas Pecinta Kucing Seluruh Indonesia, Rachmat Dini Mone menyampaikan kegiatan tersebut juga sebagai upaya memperkenalkan wisata Kabupaten Gowa.

“Kita lihat di sosial media pada umumnya, kunjungan destinasi wisata di Kabupaten Gowa khususnya di Puncak Bollangi sangat bagus. Makanya rencananya kami akan laksanakan disana,” ungkapnya.

Dijelaskan bahwa Jambore yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang. Kucing-kucing lucu akan dihadirkan untuk ikut kontes. Mulai dari Fashion Show, atraksi hingga adu kecerdasan kucing.

Juga akan ada berbagai kegiatan positif, seperti talk show, sosialisasi dan edukasi peran Cat Lover secara umum serta penanaman pohon.

“Supaya masyarakat tahu bahwa pecinta kucing tidak hanya memikirkan tentang kucing. Tetapi juga memperhatikan pariwisata, lingkungan dan ekonomi,” tambahnya. (aca)

  • Bagikan