Wakil Bupati Kukuhkan Pengurus IKA SMANSA Majene Periode 2022-2026

  • Bagikan

MAJENE,UPEKS.FAJAR.CO.ID Wakil Bupati (Wabu) Majene, Arismunandar Kalma kukuhkan kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 165/ 1 Majene, Sulawesi Barat periode 2022-2026, di aula Tammajarra BPMP Sulbar, Minggu (18/9/2022).

Prosesi pengukuhan dilaksanakan dihadapan ratusan alumni lintas angkatan sejak angkatan 1979 hingga 2020. Acara pengukuhan dihadiri unsur Forkopinda diantaranya Ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado dan beberapa guru SMA Negeri 1 Majene.

Ketua IKA SMA Negeri 165/ 1 Majene terpilih, Dr. Muhammad Idris DP, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Pengukuhan pengurus IKA ini sebenarnya sudah lama direncanakan, tetapi selalu mulur kebelakang dan Alhamdulillah hari ini bisa kita wujudkan.

“Atas nama jajaran pengurus IKA menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada wakil bupati Majene dan seluruh jajaran kepala dinas yang telah meng support kegiatan hari ini. Terus terang pada pengukuhan hari ini saya agak kurang percaya diri, merasa ada beban begitu besar dengan jabatan baru ini, kalau di jabatan ASN lumayan banyak sekali dilantik, mungkin tanggungjawab selaku ketua Alumni,” ujar Idris yang juga pejabat Sekprov Sulbar.

Menurut Idris, kepengurusan IKA SMANSA Majene kali ini merupkan kepengurusan yang ke tiga kalinya. Pertama kali ketua IKA Arifuddin Katta dan yang kedua kalinya bupati Majene sebelumnya, Almarhum Fahmi Massiara.

“Tentu saja gelombang ketiga ini banyak tantangannya, karena mungkin ada keberhasilan yang dicapai IKA sebelumnya, tetapi kalaupun ini menjadi tugas yang berat tentu saja kita bersama sama dan tidak akan sulit mewujudkan harapan IKA kedepan, kalau saya sederhana IKA ini harus menjadi motor penguat SMA 1 Majene, misalnya kalau SMA 1 deadline atau menurun maka tanggung jawab kita harus hadir,” tandasnya.

Idris juga berharap kedepan kepengurusan IKA SMANSA 1 Majene bisa berkontribusi untuk pembangunan Kabupaten Majene, khususnya di bidang pendidikan.

Bahkan Idris berharap kepada para Alumni SMA Negeri 1 Majene ini dapat menjadi salah satu potensi di Majene.

“Ada beberapa program IKA kedepan yang menjadi prioritas antara lain, Stunting yang pada saat ini Sulbar pada posisi kedua, kemudian Perkawinan dini dan Anak Tidak Sekolah atau ATS termasuk juga pengentasan kemiskinan,” Pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Majene, Arismunandar dalam sambutannya menyampaiakan, keberadaan Pengurus IKA SMA Negeri 1 Majene sebagai organisasi perkumpulan para alumni, diharapkan dapat menjadi bagian penting dalam rangka pembinaan kemasyarakatan dan menjadi wadah konsolidasi penguatan untuk kepentingan mengembangkan dan memajukan daerah.

“Kami selaku pemerintah mengajak para alumni memberikan konstribusi dan mengambil peran dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Majene.

Karena dalam pelaksanaan pembangunan, diharapkan tidak hanya menjadi tanggungjawab dari pemerintah saja, namun seluruh komponen harus dilibatkan,” ungkapnya.

Aris juga menilai, para pengurus IKA SMA Negeri 1 Majene dikenal dengan kualitasnya yang mumpuni, dengan sebaran alumni yang memiliki posisi strategis, baik di pemerintahan maupun di jabatan-jabatan sektor publik lainnya.

”Kami mengajak untuk bersama-sama berbuat dengan memaksimalkan sumber daya dengan berbagai inovasi dan terobosan untuk Majene yang lebih maju dan sejahtera, kami juga berharap IKA senantiasa memberikan dukungan kepada pemerintah, dan memberikan masukan, agar jajaran pemerintah daerah dapat memberikan yang terbaik dalam pembangunan Majene,” harapnya. (Ali)

  • Bagikan