Massenrempulu Festival 2022 Dongkrak Penghasilan Pedagang Makanan dan Minuman

  • Bagikan

ENREKANG,UPEKS.FAJAR.CO.ID— Massenrempulu Festival 2022 tidak saja menghibur masyarakat dengan menghadirkan berbagai Event dan dua artis yakni Pasha Ungu dan Ati Kodong tetapi juga sangat berdampak pada peningkatan pendapatan para pedagang makanan dan mainan.

Mafest 2022, ternyata berdampak sangat besar bagi pedagang kaki lima meski hanya berlangsung sehari semalam.

Ratusan pedagang makanan yang memenuhi lapangan sepakbola Abubakar Lambogo, Batili, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang tidak saja berasal dari Enrekang tetapi berasal dari berbagai daerah yakni Makassar, Parepare, Sidrap, Pangkep, Pinrang bahkan dari luar Sulsel.

Afis, salah satu pedagang makanan dari Makassar yang menjual khusus makanan Jepang ini mengatakan bahwa Mafest 2022 mendongkrak panghasilannya, hanya saja dia sayangkan kegiatan ini hanya berlangsung sehari.

“Alhamdulillah, sangat membantu Bu. Saya sehari sebelum Mafest sudah disini dan Alhamdulillah penghasilan kami lumayan besar dibanding hari-hari biasanya,” Ujar Afis.

Hal yang sama juga disampaikan Uci, salah satu pedagang makanan dari Kabupaten Pinrang. Pedagang bakso bakar dan sosis bakar ini mengatakan dirinya dan pedagang makanan lainnya dari daerah lain mendapat rezeki yang luar biasa dari kegiatan ini.

” Iye Bu, lumayan membantu kami untuk mendongkrak perekonomian kami meski hanya sehari berlangsung,” pungkasnya.

Salah satu pedagang makan warga Enrekang mengatakan, seluruh jualannya ludes tak tersisa diserbu pembeli. Pedagang dadakan yang hanya berjualan saat ada Event saja merasa kecipratan keberuntungan dari kegiatan Massenrempulu Festival yang diprakarsai Mitra Fachruddin MB.

Arty mengatakan apa saja yang dijual habis diborong pengunjung yang datang dari pelbagai daerah.

“Semua makanan dan minuman Alhamdulillah habis. Banyak sekali pengunjung Bu. Bahkan dari luar Ebrekang. Semoga kedepan masih ada kegiatan seperti ini agar kami juga bisa kebagian rezeki. Hanya mungkin waktunya bisa diperpanjang lagi’. Ujarnya.

Dari pantauan Upeks dilapangan, para pedagang makanan dan mainan ini sangat kewalahan melayani masyarakat yang membanjiri lapangan mulai pagi hingga malam hari, Rabu (28/9/2022).

Ribuan masyarakat yang datang dari seluruh penjuru di Kabupaten Enrekang ini pasti membutuhkan makan dan minum dan disitulah para pedagang ini mendapat limpahan rezeki.

Perlu diketahui, Massenrempulu Festival 2022 adalah kegiatan yang di inisiasi oleh Mitra Fachruddin MB, Anggota DPR RI Komisi X.

Mitra berharap kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan sehingga dapat membawa pengaruh positif bagi seluruh masyarakat Enrekang.

Yang menarik dari Massenrempulu Festival adalah mengangkat dan memperkenalkan potensi-potensi Kabupaten Enrekang, terutama UMKM dan pariwisatanya.

Mitra Fakhruddin menargetkan Massenrempulu Festival bisa masuk kalender event Kementerian Pariwisata. “Salah satu syaratnya, ini harus kita gelar tiga kali berturut-turut,” ujarnya. (Sry)

  • Bagikan