Gowes Sambil Nikmati Wisata Alam di Enrekang Cross Country

  • Bagikan

ENREKANG,UPEKS.FAJAR.CO.ID— Puluhan komunitas sepeda bakal memeriahkan Enrekang Cross Country. Kegiatan gowes itu diprakarsai Komunitas Hore-hore dan Kodim 1419 Enrekang, dengan dukungan dari Pemkab Enrekang dan anggota DPR RI Mitra Fakhruddin MB.

Ketua Panitia Asrul Annas Nasir yang juga anggota DPRD Enrekang menjelaskan, Enrekang Cross Country bakal digelar Minggu 9 Oktober 2022 mendatang.

“Event ini dirangkai dengan perayaan HUT ke-4 Komunitas Hore-hore dan HUT ke-77 TNI,” kata Asrul.

Para pencinta sepeda akan menjelajahi wisata alam Enrekang. Peserta gowes nantinya akan start dan finish di Alun-alun Enrekang.

“Untuk sementara hingga Jumat 30 September, sudah ada 38 komunitas yang mendaftar. Itu akan terus bertambah. Pendaftarannya itu bisa melalui online, juga dapat menghubungi kontak person. Para peserta juga kita perkenankan mendaftar di lokasi acara,” jelas Koordinator Seksi Acara Anjar.

Akan ada banyak hadiah pada event ini. Ada 7 sepeda Polygon berbagai tipe.

Kategori penghargaannya, yakni hadiah 1 unit sepeda dari PT. Dunia Sepeda khusus bagi pengguna Polygon.

Juga ada uang pembinaan bagi tiga peserta tercepat, uang pembinaan bagi peserta terbanyak, dan  hadiah undian berupa uang pembinaan bagi satu komunitas minimal peserta 5 orang, serta plakat untuk peturing.

Bupati Enrekang Muslimin Bando mengapresiasi diselenggarakannya event ini. Selain sebagai ajang silaturahmi antar goweser, juga membantu Pemerintah daerah mempromosikan potensi wisata Massenrempulu. 

“Kita tentu mendukung Enrekang Cross Country. Ini kegiatan yang positif. Kami yakin event ini akan memberi dampak baik bagi Enrekang. Termasuk promosi wisata dan juga menghidupkan UMKM,” puji Ketua Golkar Enrekang ini.

Wakil Bupati Asman yang juga Steering Committee acara ini, mengajak peturing menyukseskan Enrekang Cross Country ini. 

“Ayo kita ramaikan acara ini. Kita nikmati jalurnya, sekaligus bersilaturahmi sesama goweser. Sampai jumpa tanggal 9 Oktober,” ajak Asman.

Biaya pendaftarannya Rp50 ribu. Dengan biaya itu, peserta akan mendapatkan makan siang, snack, dan medali dan kupon doorprize. (Sry)

  • Bagikan