Memperingati HUT TNI yang Ke 77, Kodim 1424 Sinjai Adakan Karya Bhakti

  • Bagikan

 

Sinjai, UPEKS.FAJAR.CO.ID —  Jajaran Kodim 1424 Sinjai, melaksanakan Karya Bhakti yang dipusatkan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara,  dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke -77 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang. (30/9/2022) pagi.

Karya bhakti yang melibatkan berbagai unsur masyarakat ini dipimpin langsung Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Sumardi. Karya Bhakti ini juga menata pembatas jalan sekaligus membersihkan saluran drainase di sepanjang jalan tersebut.

“Pagi ini bersama rekan-rekan Forkopimda, pemerintah daerah serta masyarakat setempat kami melaksanakan Karya bhakti atau pembersihan di jalan Jenderal Sudirman untuk memperingati HUT TNI ke-77,” kata Sumardi.

Selain itu kata dia, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menyambut pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) di kabupaten Sinjai sebagai tuan rumah. Sehingga, kecamatan Sinjai Utara yang menandai pusat pelaksanaan Porprov dapat memberikan kesan nyaman kepada tamu yang akan datang nanti.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati dan masyarakat Sinjai. Kita semua bergembira dan bersemangat untuk melaksanakan pembersihan pagi ini. Apalagi kita akan menjadi tuan rumah Porprov di Sinjai,” jelasnya.

Dikatakan kegiatan lainnya dalam menyambut HUT TNI tahun ini, jajaran Kodim 1424 Sinjai juga akan melakukan karya Bhakti di Taman Makam Pahlawan (TMP), Donor Darah dan Anjangsana.

“Insya Allah kita akan laksanakan tanggal 4 Oktober nanti seperti donor darah dan Anjangsana kepada warga kita yang terdampak Stunting,” jelasnya Mantan Danyonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad Bondowoso, Jawa Timur (Jatim) itu.

Sementara untuk puncak HUT TNI ke-77, Kodim 1424 Sinjai bakal melaksanakan upacara yang dipusatkan di Makodim jalan Jenderal Sudirman.(awl)

  • Bagikan