Bupati Enrekang Irup Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

  • Bagikan

ENREKANG,UPEKS.FAJAR.CO.ID— Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2022 juga dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Enrekang. Upacara berlangsung Khidmat di Alun-alun Lapangan Sepakbola Abubakar Lambogo, Batili, Enrekang.

Upacara tersebut dihadiri Bupati Enrekang Muslimin Bando selaku Inspektur Upacara, Wakil Bupati Asman, Forkopimda, Wakil Ketua 1 DPRD Enrekang Ikrar Eran Batu, Anggota DPRD Enrekang, para Pimpinan OPD, Instansi Vertikal dan undangan lainnya.

Upacara ini juga di ikuti oleh seluruh Guru, ASN lingkungan Pemkab Enrekang dan Siswa Siswi Sekolah Dasar, SMP dan SMA.

Bupati Enrekang selaku Inspektur Upacara membacakan Teks Pancasila, Pembacaan Pembukaan UUD 45 oleh Nurul Hikmah Anggota DPRD Enrekang dan pembacaan Ikrar oleh Wakil Ketua 1 DPRD Enrekang Ikrar Eran Batu.

Dalam Kesempatan ini, Muslimin Bando menyerahkan 28 Unit Motor Dinas PLKN dan 12 Unit BKN Kit untuk Lokus Penurunan Stunting.

Motor Dinas PLKN 28 Unit, BKN Kit 12 Unit untuk Lokus Penurunan Stauting.

Pada upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini terdapat 1  murid SMP yang pingsan dan 2 orang murid SD yang tidak enak perasaan.

Menurut penjelasan Koordinasi Harian TRC/PSX 119 Dinkes Enrekang Yusrayanti Syam Tr.,M.Adm.Kes faktor penyebab anak-anak sekolah ini pingsan karena Kepanasan dan tidak sarapan dirumah.

“Mereka kepanasan dan saat ditanya ada yang tidak sarapan dirumah,” Ujar Yusrayanti Syam. (Sry)

  • Bagikan