Siap Hadapi Pemilu 2024, Hanura Sulsel Usung Target Tinggi 

  • Bagikan

MAKASSAR, UPEKS.FAJAR.CO.ID — DPD Partai Hanura Sulawesi Selatan merasa percaya diri menyambut kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Pada momentum kali ini, Hanura mengusung target tinggi terkait jumlah kursi.

Ketua DPD Partai Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok menjelaskan, menghadapi Pemilu 2024 nanti, sebelum berbicara soal perolehan kursi, paling pertama yang perlu dilakukan yakni menentukan parameter para calon legislatif.

“Karena itu, mulai hari ini (Jumat 30/9/22) saya sudah keluarkan surat instruksi kepada semua DPC untuk melakukan penjaringan bakal calon legislatif dengan berbagai metode,” ungkap Amsal saat berkunjung ke Redaksi Ujungpandang Ekspres, Jumat (30/9/2022).

Dengan figur caleg potensial, kata dia, Hanura Sulsel optimis dengan target kenaikan jumlah kursi di DPRD kabupaten/kota, provinsi, dan pusat. Apalagi 24 DPC sudah komitmen bisa memenuhi target tersebut.

“Kalau Hanura sekarang itu hampir semua kabupaten kota ada wakil. Rata-rata 3 kursi, tapi ada juga beberapa daerah yang jumlahnya 4 kursi,” katanya.

Sedangkan untuk DPRD Sulsel, sambung dia, Hanura menargetkan meraih minimal 7 kursi pada Pileg 2024 mendatang. “Untuk DPRD Provinsi, saya ingin mengembalikan marwah Hanura. Kalau dulu Hanura itu punya 7 kursi, tetapi sekarang hanya 1. Nah, ini yang saya ingin berjuang bagaimana bisa kembali mendapat 7 kursi. Itu target saya,” katanya.

Selain itu, Amsal juga mengaku memiliki target tinggi dalam perebutan kursi di DPR RI. Dan potensinya, kata dia, ada di dapil Luwu Raya, termasuk dapil Makassar dan Gowa.

“Kita optimis. Apalagi pengurus seluruh DPC se Sulsel sudah seratus persen lengkap karena memiliki ketua dan pengurus definitif bahkan sampai tingkat ranting (PAC). Mereka siap bekerja di Pemilu 2024 mendatang,” kata Amsal. (eky)

  • Bagikan