Dandim Silaturahmi Dengan Jemaat Gereja Katolik Paroki Siti Fatimah Bantaeng

  • Bagikan

BANTAENG,UPEKS.FAJAR.CO.ID Dandim 1410 Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos., menyambangi Gereja Katolik Paroki Siti Fatimah Bantaeng Jalan Raya Lanto Kelurahan Tappanjeng Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, dalam rangka silaturahmi dengan jemaat Geraja Katolik, Sabtu (1/10).

Para pengurus Geraja Katolik menyambut baik kedatangan Bapak Dandim 1410 Bantaeng dalam Sambutannya Pastor Imanuel “ucapkan banyak terima kasih atas kedatangan bapak Dandim di gereja katolik dan merupakan suatu kehormatan atas kunjungan ini kami maknai sebagai dukungan besar dari pemerintah untuk kami terutama pemberian keamanan bagi kami di gereja katolik” ucapnya. 

Kami sangat mengharapkan kedepannya pada saat kami melaksanakan ibadah ataupun merayakan suatu perayaan pada kami mengharapkan mendapatkan pengamanan pada pelaksanaan ibadah lewat pak Dandim” ungkapnya.

Dalam Sambutannya Dandim 1410 Bantaeng menyampaikan kedatangannya ke gereja ini dengan tujuan sebagai ajang silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri, dengan harapan dilain kesempatan saat ketemu saling tegur sapa” tuturnya. 

Komandan Kodim asal Grobogan ini lebih lanjut menyampaikan Kita semuanya di takdirkan oleh Tuhan kita berada di kesatuan Republik Indonesia ada namanya Pancasila dan bhinneka tunggal Ika kepada seluruhnya saya mengharapkan saya selaku Dandim di Kabupaten Bantaeng saya sangat berharap saudara saudaraku umat Katolik senantiasa menjalankan aktivitas yang normal saja karena di wilayah Kabupaten Bantaeng situasi masih kondusif” ungkapnya.

Setiap tokoh Agama itu saya mengharapkan dan bertanggung jawab membuat umat beragama yang taat untuk berbuat  Sholeh, dengan Nilai universal kemanusiaan setiap agama itu sama tidak ada agama yang membenarkan terjadinya kemaksiatan Islam melarang maksiat begitu pula di agama katolik  melarang maksiat, Nilai universal kemanusiaan semangat itulah bapak ibu yang saya inginkan di Kabupaten Bantaeng senantiasa di pelihara jadi nilai toleransi yang kita kedepankan” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan silaturahmi Pastor Imanuel Asi’ (Gereja Katolik Paroki Siti Fatimah Bantaeng), Danunit Intel Dim 1410 Bantaeng Letda Inf Harpil serta Para Pengurus Gereja Katolik Paroki Siti Fatimah Bantaeng yang hadir berkisar 15 orang. (Irwan Patra)

  • Bagikan