Lapas Narkotika Sungguminasa Peringati Hari Kesaktian Pancasila

  • Bagikan

GOWA,UPEKS.FAJAR.CO.ID Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Sungguminasa melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu (1/10/2022) pagi. 

Memperingati hari bersejarah ini sebagai momen perjuangan Bangsa Indonesia dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia mengambil Tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” diikuti Jajaran Struktural,  JFT, JFU dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa bertempat di halaman dalam kantor. 

Hal ini berdasarkan Surat Edaran Sekretarian Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Nomor SEK-UM.04.01-307 tentang Pedoman Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kepala Lapas, Andi Mohammad Syarif menyampaikan bahwa Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila memiliki makna untuk mengenang perjuangan Bangsa Indonesia dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hari Kesaktian Pancasila bertujuan memperingati pentingnya Pancasila sebagai dasar negara bangsa Indonesia.

“Upacara ini salah wujud kita dalam mengenang para pejuang kemerdekaan yang telah rela berkorban jiwa dan raganya. Dalam momen peringatan ini mari kita contoh perjuangan para pahlawan, memupuk semangat nasionalisme, cinta tanah air dan meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara dalam wujud pelayanan yang prima kepada masyarakat,”ungkapnya. (Sofyan)

  • Bagikan