Sesditjen Vokasi Panen Ikan Bandeng di Politani Pangkep

  • Bagikan

PANGKEP, UPEKS. co.id — Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Sesditjen Diksi) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Dr. Wartanto melakukan kunjugan secara khusus ke kampus Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, akhir pekan lalu.

Bersama Sesditjen, ikut dalam rombongan tim bagaian Hukum dan Barang Milik Negara (Diksi) untuk melihat langsung sarana dan prasarana yang dimiliki kampus Politeknik Pertanian ini, sebagai rangkaian pemantapan Zona Integritas. Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK). Direktur Politeknik Pertanian, Dr Darmawan hadir menerima rombongan tersebut.

Dalam kunjungan itu juga, Sesditjen juga menghadiri seminar nasional sekaligus memberikan arahan untuk pengembangan Politani. “Politani Pangkep ini memiliki potensi besar, baik sarana dan prasarana maupun sumber daya manusia. Karena itu, kami harap kampus ini terus berbenah untuk menambah program studi dan melakukan upgrading untuk program studi, baik dari D3 menjadi D4, maupun program pascasarjana,” harapnya.

Wartanto juga beraharap, semoga sarana yang ada ini dapat dioptimalkan dan pengelolaannya semakin lebih baik dengan melibatkan industri dan buyer.

Usai memberikan pengarahan Sesditjen bersama rombongan mengunjungi tambak produksi milik Politani sekaligus melakukan panen ikan bandeng. Dia bangga bisa melihat langsung tambak produksi dengan hasil yang memuaskan. “Ini luar biasa karena tambak ini selain bisa menjadi tempat praktik untuk mahasiswa lapangan juga bisa langsung kita nikmati hasil produksinya,” tutur Wartanto.

Beberapa tempat lain di lingkup kampus Politani ikut disambangi, seperti mengunjungi pendidikan & workshop pengolahan kakao. Workshop ini sebagai penghasil cokelat yang siap dikonsumsi dalam bentuk cokelat bubuk dan cokelat batang. (*)

  • Bagikan