16 Oktober, APPSi Gelar Rakornas Luring dan Daring

  • Bagikan

MAKASSAR, UPEKS.FAJAR.CO.ID–Setelah sukses menggelar pelantikan pengurus beberapa pekan lalu, kini Asosiasi Panrita Peneliti Seluruh Indonesia (APPSI) rencana menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakornas) rencana digelar Minggu, 16 Oktober 2022.

Dalam Rakornas panitia dan pengurus membahas fokus utama organisasi yakni mengusung penelitian berbasis nilai. Artinya, bahwa penelitian yang dihasilkan anggota memberikan nilai-nilai spiritual agama masing-masing. Rakornas rencana digelar secara daring dan luring.

Ketua Panitia Pelaksana Rakornas, Dr Ns Mora S Kep MM Kep mengatakan, Rakornas akan melibatkan seluruh anggota baik yang berdomisili di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) maupun di luar atau di provinsi lainnya.

“Kami akan menggelar Rakornas baik secara luring maupun daring. Tujuannya untuk memberi kesempatan kepada anggota berada di luar daerah memberikan masukan dan mengusulkan program kerja,” ujarnya saat memimpin Rapat Rakornas secara on line, belum lama ini.

Menurutnya, Rakornas merupakan wadah membuat program kerja yang akan dilaksanakan pengurus. Masing-masing anggota dan pengurus diberikan kesempatan untuk mengusulkan seperti apa program kerja yang akan dijalankan. Membuat program kerja tidak hanya sekadar membuat, akan tetapi sesuai dengan kemampuan dan bisa terealisasi.

Sementara itu, Ketua DPP APPSI, Dedi Gunawan saat memberi arahan mengatakan, APPSI merupakan salah satu organisasi perkumpulan dari berbagai elemen yang mencintai penelitian. Setiap penelitian yang dilakukan berdasarkan dengan nilai-nilai disertai spritual agama masing-masing. (rls)

  • Bagikan