Berhasil Tuntaskan Kasus Korupsi, Kejari Barru Terima Penghargaan

  • Bagikan

BARRU,UPEKS.FAJAR.CO.ID— Dinilai berprestasi dalam penegakan hukum tindak pidana korupsi di wilayah Kejari Kabupaten Barru, Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran (KPNPAI) RI memberikan penghargaan berupa plakat dan piagam kepada Kepala Kejaksaan Negeri Barru, Taufik Djalal, Kamis (06/10/2022).

Pemberian Penghargaan (tersebut diterima langsung Kepala Kejaksaan Negeri Barru Taufik Djalal didampingi Kasi Intelijen Achmad , Kasi Pidsus Andi Adriaman, di Aula kamtor Kejaksaan Negeri Barru, Lantai 2 Jalan Sultan Hasanuddin.

Kepala Kejaksaan Negeri Barru, Taufik Djalal mengapresiasi BPI KPNPAI RI yang selalu intens menjalin kemitraan dan pengawasan terhadap   Kejari Barru. 

“Terima kasih atas atensi dan perhatian dari BPI KPNPAI RI, semoga dengan adanya kepercayaan ini kita jadi mitra yang baik, kami tahu BPI KPNPAI RI sangat intens menjadi mitra kami dan selalu menjalin komunikasi yang pro aktif terhadap Kejari Barru,” jelas Taufik Djalal.

“Saya sangat apresiasi atas pemberian penghargaan kepada, inilah membuat kami merasa bangga karena adanya penghargaan,” ucap Taufik Djalal. 

Saat bertugas, kita sebagai penegak hukum selalu diawasi wartawan dan Jurnalis. 

Capaian tahun ini, dari kejaksaan Kabupaten Barru, sudah ada 7 selasaikan kasus korupsi, 4 sudah inkra termasuk kasus jalan tani, bantuan non tunai.

“Ini betul-betul anugrah kepada kami, karena adanya penghargaan dari BPI KNPAI Sulsel,” ungkap Taufik Djalal. 

Karena adanya penghargaan ini,  kami lebih sebagai melakukan pemberatan dan korupsi, dengan adanya penghargaan, memang lebih pantas. 

“Kita semua mempunyai tujuan yang sama, untuk melakukan pemberantasan Korupsi di Kabupaten Barru,” papar Kejari Barru Taufik Djalal. 

Sementara itu Ketua BPI KNPAI Amiruddin, dalam sambutannya  mengatakan, dari semua Kejaksaan Negeri di Provinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten Barru lah yang paling kooperatif, sehingga ini menjadi alasan pihaknya memilih Kejari Barrubuntuk di berikan penghargaan.

“Kami tahu Kabupaten Barru lah paling kooperatif, beda dengan Kabupaten lain, saya terpaksa mengirim surat cinta kepada beberapa Kejari yang tidak kooperatif dengan BPI KPNPAI RI, kami tahu motto Kejari Pangkep itu ‘Terdepan, Terpercaya dalam Penegakan Hukum’ dan itu dibuktikan dengan selalu mengedepankan mitranya,” sambut Taufik Djalal. (Ama)

  • Bagikan