Bupati Jadi Irup Peringatan HUT TNI Ke – 77 di Lapangan Makodim 1410/Btg

  • Bagikan
BANTAENG, UPEKS.FAJAR.CO.ID — Puncak pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-77 TNI dilaksanakan upacara secara terpusat di Istana Mardeka Jakarta dan tersebar diberbagai satuan di ketiga matra, tak terkecuali pelaksanaan upacara peringatan HUT TNI di Lapangan Upacara Makodim 1410 Bantaeng Jalan Dahlia Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, dengan mengangkat tema “TNI Adalah Kita”,Rabu(5/10/2022).
Upacara peringatan HUT ke 77 TNI tahun 2022 dilaksanakan oleh Kodim 1410 Bantaeng, dengan melibatkan personel Dinas jawatan yang ada di wilayah Kodim 1410 dan Komponen Cadangan serta di hadiri unsur forkopimda Bantaeng.
Bertindak sebagai Inspektur Bupati Bantaeng DR H. Ilham Syah Azikin, M.Si., Perwira Pjs Pasi Log Letda Inf Syamsuddin dan Komandan Upacara Kapten Inf Amran.
Inspektur upacara DR H. Ilham Syah Azikin, M.Si., membaca amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa di hadapan pasukan upacara.
Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya; Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.
Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia(LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar93%. Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategicand International Studies(CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi, sebesar 93.5%.
Oleh karenanya, Saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI, tutup DR H. Ilham Syah Azikin
Hadir Kegiatan upacara HUT TNI Dandim 1410 Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos.,Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH., SIK., M.Si., Kajari Bantaeng Muh. Akbar Yahya, SH., MH., Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah, A.Md., Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng Demi Hadiantoro, S.H, M.H., Kepala Rutan Kelas II B Ince Muh. Rizal, S.H., M.Si., dan diikuti Personel Kodim 1410 Bantaeng, Subdenpom XIV/1-2 Bantaeng, Minvetcaddam XIV-13 Bantaeng dan Polkes Bantaeng.
Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan acara Syukuran dalam rangka HUT ke 77 TNI bertempat di Aula Butta Toa Makodim 1410 Bantaeng.
Lewat sambutan Dandim 1410 Bantaeng menyampaikan “baru saja kita melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT TNI Ke -77 di seluruh Indonesia terkhusus di Kabupaten Bantaeng kami mohon juga do’a restu dari Bapak Bupati beserta seluruh masyarakat Kabupaten Bantaeng untuk senantiasa mendoakan kami sebagai Prajurit Tentara Nasional Indonesia sehingga kami bisa melanjutkan pengabdian terbaik untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia” jelasnya.
Saya sering sampaikan kepada  masyarakat jangan ragukan loyalitas prajurit TNI untuk NKRI karena sampai dengan saat ini masih ada saudara-saudara kami sesama rekan prajurit sedang melaksanakan tugas di pos-pos perbatasan bahkan ada di daerah operasi yang bisa kita katakan adalah daerah yang rawan yang taruhannya adalah nyawa” tuturnya
Pada kesempatan ini pula kami sampaikan bahwa sebelum memperingati HUT TNI ada beberapa rangkaian kegiatan yang sudah kami laksanakan yaitu kegiatan donor darah, penyaluran bantuan kepada anak-anak stunting dan do’a bersama” ungkapnya
Penyaluran bantuan kepada anak-anak stunting merupakan salah satu kegiatan kolaborasi dan instruksi dari Pimpinan atas yaitu Bapak Kepala Staf AD yang ditunjuk oleh BKKBN pusat untuk menjadi dan membentuk Bapak asuh stunting untuk mengatasi anak yang kekurangan gizi yang berada di wilayah Kabupaten Bantaeng” terangnya
Besar harapan kami mari kita sama-sama membantu mengatasi anak-anak stunting yang ada di Kabupaten Bantaeng dengan menyisihkan dan menginfakkan sebagian hartanya kepada mereka dan hari ini juga kami mengundang anak-anak yatim tiap-tiap Desa dan nanti kita akan berikan bantuan secara simbolis di sini sebanyak 10 anak dan sisanya selesai acara ini para Babinsa langsung salurkan di Desa/Kelurahan masing-masing” sambungnya
Mari Jadikan Kabupaten Bantaeng bersholawat sehingga keberkahan dan kebaikan akan menaungi kita semua karena kalau seluruh umat  menjadi pemeluk yang taat pasti semuanya akan berjalan dengan baik dan damai dalam berdampingan” ajaknya
Terakhir Saya berpesan bahwa di dalam pasal 30 undang-undang dasar disebutkan bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pembelaan negara oleh karena itu saya sampaikan bahwa apabila ada yang berminat untuk bergabung dengan komponen cadangan maka daftarkan segera diri Ke Panda masing-masing apabila pendaftaran sudah terbuka” tutupnya.(Irwan.Patra)
  • Bagikan