Belum Rampung, Proyek Talud Anggaran Rp2,3 M Jebol; Kejari Pangkep Diharap Bentuk Tim Investigasi

  • Bagikan

MAKASSAR, UPEKS.FAJAR.CO.ID – Belum juga rampung, proyek talud Jl. Sukowati, Minasatene, dengan anggaran Rp2,3 miliar sudah jebol akibat curah hujan sepanjang hari Kamis, 6/10. Namun, jebolnya talud sepanjang 100 meter lebih itu dianggap bukan murni karena cuaca, tetapi faktor teknis konstruksi yang diduga tidak sesuai bestek.

Sejak Kamis malam pasca jebolnya talud tersebut, group media sosial penuh status yang menghujat pelaksana yang dianggap tidak mampu mengerjakan sesuai harapan. Tim Kejaksaan Negeri Pangkep juga diharap turun untuk melakukan investigasi kemungkinan adanya dugaan kesalahan teknis dari pelaksana.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkep, Muslimin Yusuf, S.Pd, M.Pd yang dihubungi mengaku, jebolnya talud tersebut murni tanggung jawab pelaksana proyek yakni, CV. Afdal Putra. “Proyek itu belum sepenuhnya di-PHO (provisional hand over). Jadi, semua tanggung jawab rekanan,” ujar Muslimin.

Muslimin menyebut, proyek anggaran APBN itu secara fisik sudah mencapai 70 persen. “Ssa sedikit penyelesaian konstruksinya untuk dirampungkan. Tapi, ya begitulah,” ujarnya. Lantas bagaimana selanjutnya? Muslimin tetap menginstruksikan ke pelaksana untuk kembali memperbaiki sesuai rencana anggaran.

  • Bagikan