Siap Ukir Prestasi di Pospenas IX 2022 di Solo, Sulsel Berangkatkan 117 Santri Ikuti Semua Cabor

  • Bagikan

Makassar, UPEKS.FAJAR.CO.ID –Provinsi Sulawesi Selatan bertekad mengukir prestasi terbaik dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) IX di Surakarta Jawa Tengah tanggal 23-27 November 2022 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulsel, H Mulyadi Iskandar Idy, di sela-sela rapat dewan juri dan koordinator Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Daerah (Pospeda) Tingkat Sulsel IX 2022, Jumat (7/10/22).

Sebagai bentuk keseriusan ikut serta dalam kegiatan tersebut. Pihaknya melakukan seleksi ketat di tingkat Sulsel.

“Sebagai persiapan Pospenas di adakan Pospeda sebagai ajang seleksi atlet/santri yang akan mewakili Sulsel di Pospenas bulan depan di Surakarta Jateng,” ujarnya.

Rencananya, Sulsel siap memberangkatkan 117 santri/santriwati ke Pospenas dan mengikuti semua cabor yang dipertandingkan.

Tema dalam Pospenas IX tahun 2022 adalah “Santri Sehat, Cerdas, Mandiri, dan Toleran”.

Sedangkan, sub tema dari kegiatan ini, yaitu “Santri Bugar, Kreatif, Sportif, Berprestasi dan Cinta Damai;” “Sportifitas, dan Menjunjung Nilai-nilai Budaya Nusantara,” serta “Menjaga Kedamaian dan Toleransi Beragama”.

Terkait persiapan panitia tingkat Sulsel, rencananya akan dibuka pada Jumat (14/10/2022) di Asrama Haji Sudiang. 

Adapun cabang yang diperlombakan yaitu Lomba Kaligrafi, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Hadrah, Video Film Pendek.

Selanjutnya, olahraga ada Atletik,  Pencak Silat, Senam SKJ dan Santri dengan kategori putra dan putri. (rls)

  • Bagikan